Kali Pertama Heru Bosbro Jadi Astrada Film Layar Lebar “Say I Love You”

Berita385 Views
Heru Bosbro.(kanan)
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Heru BosBro yang pernah mengecap pendidikan di  Institut Kesenian Jakarta (IKJ) jurusan Teater, angkatan 92, untuk pertama kalinya menjadi asisten sutradara di sebuah project film layar lebar  berjudul Say I Love You  yang disutradarai oleh Faozan Rizal (Fao) jebolan IKJ. 
Heru BosBro bukan orang baru di dunia entertainment,  pada tahun 1994 sudah membuat program Kuis Dangdut diTPI bersama Osby Vebro, DIBISKIN Di ANTV/TVRI/TPI 2003 dan pernah menjadi penyiar Radio CBB (1994),  Radio SK Humor,  Radio S,  Radio Muara FM dan host tv diprogram Undangan ANTV,  Jam Wasiat Antv,  Dibisikin TVRI,  Gita Cinta Ilahi TVRI,  SMS TVRI,  Buka Mata Buka Telinga TVRI, Gerobak Rezeki TPI,  Kuis Belanbe TVRI bersama Gresia Indri , Solusi Sehat CTV Banten dan kini berprofesi sebagai sutradara video klip, video klip hasil karyanya bisa ditonton dichannel YouTube BOSBRO TV dan HERUBOSBRO. 
Heru BosBro tidak sendiri sebagai asisten sutradara  tapi ada juga sahabatnya Teguh Santoso alumni IKJ sebagai astrada 1 di film Say I Love You. Film ini dibintangi oleh  Dinda Hauw,  Aldy Maldini, Verdi Solaiman, Rachel Amanda, Teuku Ryzki, Olga Lydia dll. 
Film ini sangat menarik baik dari segi cerita maupun visual, musiknya didukung pula oleh kemampuan akting para pemainnya. 
“Film Say I Love You sangat layak ditonton oleh pencinta film Indonesia,  pokoknya ceritanya komplit ada tragedi, komedi , percintaan dan sarat akan pesan moral, cocok untuk ditonton dari kalangan anak SMP,  SMA, Mahasiswa bahkan orang tua ” ujar Heru BosBro pemilik management artist BosBro production,  saat ditemui pada pemutaran Gala premier Say I Love You diPlaza Senayan Jakarta (25/06/2019).
Film Say I Love You,  produksi Multi Buana Kreasindo (MB)  bekerjasama dengan perusahaan HD akan tayang serentak di bioskop tanah air pada 4 Juli 2019. 
Film bertema pendidikan bertajuk ‘Say I Love You’ ini merupakan film tentang remaja yang diangkat dari kisah cinta di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, pimpinan Koh Jul.
Banyaknya artis remaja dalam film ini menjadi daya pikat tersendiri. Beberapa nama pemain seperti Dinda Hauw, , Alvaro (Aldy) Maldini, Teuku Ryzki (Kiki), Rachel Amanda,  Nadira Octova, Shenina Cinnamon dan lain-lain, merupakan deretan pemain di film drama romantis inspiring.
SPI menerima siswa dari manapun, dengan berbagai latar suku, agama dan status sosial.
Namun kebanyakan memang dari kalangan tak mampu.
“Say, I Love You bercerita tentang cinta yang menginspirasi siswa-siswa SPI membuat langkah besar dalam hidup mereka,” kata produser film, Sahrul Gibran.
Namun yang unik dari Say  I Love You adalah perjalanan cinta Sheren yang diperankan oleh Dinda Hauw dan Robet yang diperankan Alvaro Maldini Siregar. Keduanya saling jatuh hati tapi sulit menghadapi kenyataan bahwa sekolah melarang siswa-siswi berpacaran dan jika ketahuan akan menghukum mereka yang pacaran.
Artis peran Verdi Solaiman juga memerankan Koh Jul alias Julianto Eka Putra, pendiri dari sekolah gratis SMA Selamat Pagi Indonesia ini mengaku senang dilibatkan dalam film ini.
Untuk persiapan produksi membutuhkan waktu selama empat tahun. Sedangkan masa shooting  selama 14 hari pada bulan September 2018 di area SMA SPI,  Kampoeng Kidz dan Transformers Center kota Batu, mulai dari pemilihan cerita, riset, menentukan karakter pemain, dan lokasi shooting.
“Kesemua elemen ini yang menjadikan Say I Love You seperti satu tarikan nafas dengan kehidupan siswa-siswa SMA Selamat Pagi Indonesia,” katanya.
Rumah produksi MBK berharap, Say I Love You menjadi film yang mampu menghibur penonton, sekaligus menyelipkan nilai-nilai pendidikan.
“Tidak mudah memenuhi selera penonton film Indonesia yang selalu berubah, tapi MBK memilih konsisten dalam memproduksi film – film pendidikan yang menghibur,” jelas Sahrul Gibran sang Producer Film.
Proses pembuatan film ini cukup panjang, dari riset karakter, penentuan cerita, pencarian pemain yang tepat hingga penentuan tim produksi membutuhkan waktu hampir 4 tahun.
“Butuh waktu bagi Multi Buana Kreasindo (MBK) bisa mewujudkan film remaja dengan tema cinta yang menyentuh, inspiratif dan menghibur,” katanya.
“MBK sadar bahwa esensi karya film adalah mampu menghibur penontonnya,” katanya.
Semoga film Say I Love You bisa diterima masyarakat film Indonesia,  sejak promo tour dan Gala Premier animo masyarakat sangat membludak,  semoga saja saat minggu pertama penayanganya bisa tembus ratusan ribu penonton mengingat layar yang diberikan cukup banyak yaitu 100 layar,  ini pertanda film Say I Love You sangat layak untuk ditonton.[]

Berita Terkait

Baca Juga

Comment