Ketua PWI DKI Jakarta, Sayid Iskandar Serahkan Surat Keputusan Terpilihnya Edi Kuswanto Sebagai Ketua PWI Jakarta Selatan

Metro148 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA -– Usai terpilih, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta menyerahkan Surat Keputusan (SK) resmi Edi Kuswanto sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Koordinatoriat Jakarta Selatan periode 2021 – 2024.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah kepada Edi Kuswanto, disaksikan Sekertaris PWI Provinsi DKI Jakarta, Kesit B Handoyo, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Jakarta Selatan, H.Isnawa Adji, dan seluruh anggota PWI Jakarta Selatan.

Acara penyerahan serta pengukuhan tersebut berlangsung di sekertariat Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan di lantai 6 Blok A, Kantor Walikota, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/3/2021) sore.

Pada kesempatan itu, Plt. Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji menuturkan, dirinya mengucapkan selamat kepada pengurus baru PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan masa bhakti 2021 – 2024 dibawah pimpinan Edi Kuswanto. Isnawa berharap, sinergitas PWI dengan Pemerintah perlu terus ditingkatkan demi kemajuan keberlanjutan pembangunan di wilayah Jakarta Selatan.

“Kami juga butuh kontrol dari insan pers, dan kami pun butuh kerja sama dengan PWI,” tutur Isnawa Adji dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah menuturkan, pihaknya meminta kepada Edi Kuswanto sebagai Ketua terpilih untuk bisa menjalankan amanat dengan baik.

“Sebagai Ketua terpilih, saya minta kepada saudara Edi Kuswanto untuk bisa menata dan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh anggota dengan baik serta lebih mengutamakan kekompakan, kerjasama dan kesejateraan untuk anggora PWI Jakarta Selatan,” tutur Sayid Iskandarsyah.

Sementara itu, Sekertaris PWI Provinsi DKI Jakarta, Kesit B Handoyo membacakan pula susunan pengurus Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan yang telah disusun oleh ketua terpilih Edi Kuswanto di hadapan forum tersebut.

Berikut Susunan Kepengurusan Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan periode 2021-2024:

Ketua: Edi Kuswanto
Sekretaris: Herry Wibowo
Wakil sekretaris: Asep Sofyan Affandi
Bendahara: Dahlan Siregar
Seksi Humas: Roganda Parsaulian
Seksi Umum: Sugeng Baryadi
Seksi Kesejahteraan: Hotbatahan Manalu
Seksi Organisasi: Johny Agustinus T

Pada susunan pengurus koordinatoriat PWI Jakarta Selatan periode 2021-2024 ini sedikit lebih banyak personilnya daripada periode sebelumnya. Sebab hal tersebut dikatakan Edi Kuswanto agar Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan lebih berwarna dan lebih baik lagi dalam melaksanakan fungsi dan tugas organisasi.

Terutama dalam hal kekompakan, kerjasama yang baik di semua lini dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. Menurut Edi, para pengurus yang dipilih ini merupakan para personel yang sudah melalui tahapan pertimbangan, arahan dan pemantauan kinerja dari beragam media baik cetak, eletronik, maupun media online.

“Saya berharap Pengurus dan angota Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan ke depan akan semakin baik dan lebih berjaya. Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan juga siap bekerja sama kepada semua pihak untuk kemajuan dan kebaikan bersama selama tiga tahun ke depan untuk membawa Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan lebih maju dan baik lagi,” pungkas Edi Kuswanto.[Edo]

Comment