by

Ketua TP PKK Provsu Lantik Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se-Kepulauan Nias

Hj Evi Diana Erry Nuradi saat  lantik Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Daerah Provsu Hj Evi Diana Erry Nuradi Lantik Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias, di aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis (30/6/2016). Medan.

Acara pelantikan TP-PKK Kabupaten/Kota tersebut dihadiri langsung oleh Gubenur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi, Pengurus TP PKK dan Dekranas Provsu, serta Ke-lima Ketua TP PKK dan 5 Ketua Dekranas Kabupaten Kota beserta Bupati dan walikota se-Kepulauan Nias.

Kelima Ketua TP PKK Kabupaten/kota yang dilantik diantaranya Ketua TP PKK Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat dan Kota Gunung Sitoli. Sedangkan 5 Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota yang dilantik diantaranya Kab. Nias Barat, Nias, Kota Gunung Sitoli, Nias Utara, Nias Selatan.

Ketua TP PKK Provsu mengharapkan kepada Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota yang baru dilantik harus siap untuk memberikan kontribusi dan dampak besar bagi bangsa dan negara dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera yang berbasis ekonomi yang kuat. Oleh karenanya harus selalu membekali diri dengan berbagai pengetahuan terutama tentang gerakan PKK dan dekranasda. “Selalu siap dan sigap menyikapi berbagai perubahan yang ada dan terjadi di daerah masing-masing mengingat betapa luar biasanya perubahan-perubahan yang terjadi baik positif maupun negatip, berdampak besar maupun kecil terhadap masyarakat terutama keluarga”,.

Lebih lanjut nyonya Gubernur berharap kiranya para Bupati dan Walikota dapat memperhatikan dan mengakomodir berbagai kebutuhan TP PKK dan Dekranasda di daerah agar gerakan PKK dan Dekranasda dapat berjalan dengan baik dan lancar serta bermanfaat besar bagi masyarakat khususnya di Kabupaten/kota terkait dalam berbagai kegiatan, guna terwujudnya keluarga sehat sejahtera maju dan mandiri serta berbasis ekonomi keluarga yang kuat. “Sebagai Ketua Dewan Pembina TP PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota, peranan Bupati dan Walikota sangat dibutuhkan terutama terkait dengan berbagai kebijakan yang berhubungan dengan program-program di Tim Penggerak PKK dan Dekranasda,” (Rinus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − three =

Rekomendasi Berita