by

Mahasiswa Politeknik Aceh Galang Dana Untuk Korban Banjir Aceh Timur Dan Aceh Utara 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, ACEH — Mahasiswa Politeknik Aceh turun ke jalan menggalang donasi untuk korban bganjir bandang di wilayah Kabupaten Aceh Utara, Aceh timur.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi mahasiswa dari berbagai prodi di Politeknik Aceh .

Aksi turun ke jalan yang dilakukan ini dalam rangka menggalang dana untuk membantu korban banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur.

Aksi penggalangan dana ini ditempatkan di beberapa titik yaitu Simpang Lima korlab Saddam Husein, Simpang Bpkp korlab Bayu, simpang surabaya korlab Skmal, simpang Keutapang korlab Riski Candera, kemudian di warung-warung kopi serta toko-toko yang ada di Banda Aceh.

Tak hanya mahasiswa, Dosen dan staf kampus politeknik Aceh juga turut memberikan sumbangan baik berupa dana (uang), bahan pokok, dan pakaian yang layak pakai.

Riski Candera Selaku ketua HMJ-AK, merupakan salah satu koordinator lapangan mengatakan bahwa aksi penggalangan dana ini sudah dilakukan sejak tanggal 9/11 Desember 2020.

Dalama aksi penggalangan dana ini banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan, keikhlasan dan kemampuannya.

”Aksi penggalangan ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu dan meringankannya.” pungkas Riski.

Raisul ikram selaku presiden mahasiswa politeknik Aceh mengatakan bahwa aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga aksi peduli semasa umat manusia.

”Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong apalagi yang terkena musibah ini adalah saudara-saudara di provinsi Aceh yang kita cintai ini.” ujarnya.

Usman arifin Berutu selaku wakil presiden mahasiswa politeknik Aceh juga mengatakan Semoga masyarakat yang terkena banjir di berikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana dan musibah.

Allah tidak akan menguji hamba-Nya di Luar Batas Kemampuannya, Tentang masalah hidup sebagai sebuah ujian ini, ingatlah bahwa Allah menguji hamba-Nya sesuai dengan kemampuannya, tutup Usman.[]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + eighteen =

Rekomendasi Berita