Muslim Arbi: Selamat kepada Dr Mahatir Muhammad

Berita390 Views
Muslim Arbi
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sebagai Anak Bangsa, Putera Puak Melayu, mewakili diri sendiri dan Rakyat Indonesia, mengucapkan selamat atas kemenangan Oposisi Malaysia, Pakatan Harapan yang di pimpin oleh Dr Mahatir Muhammad. 

Semoga Malaysia dapat terus maju di bawah komando Mantan Perdana Mentri yag sekarang kembali menjadi Perdana Mentri, barakallah.

Kemenangan pihak Oposisi atas partai berkuasa dari Barisan Nasional di bawah kepemimpinan Perdana Mentri Najib Rajak ini sebetulnya sudah bisa di duga sebelumnya. Oposisi begitu kuat dan berpengaruh di Malaysia. 

Ada enam hal yang bisa dikatakan menjadi kunci kemenangan Opsisi. 

1. Solid nya partai2 oposisi yang bergabung dalam Pakatan Harapan

2. Kekuatan Oposisi yang menguasai sejumlah negara bagian yang sangat berpengaruh.

3. Isu2 Korupsi Najib dan isu ekspansi  Cina (RRT)

4. Ketokohan Mahatir Muhammad dan Tekanan Politik terhadap Anwar Ibrahim yg di penjara dengan tuduhan sodomi

5. Lama nya UMNO dan BN berkuasa selama 60 tahun di Malaysia

6. Rakyat Malaysia di bawah kekuatan oposisi inginkan perubahan

Usia yang sudah tua dari Mahatir Muhammad (92), tentunya akan menjadi problem tersendiri bagi kelangsungan kepemimpinan Malaysia. Sudah pasti hal ini akan menjadi perhatian persoalan di kemudian hari ke depan tentunya.

Apakah Dr. Mahatir akan mempersiapkan Anwar Ibrahim yg kini masih meringkuk di Penjara, sebagai penggantinya setelah rujuk dan memimpin, oposisi Pakatan Rakyat? 
.
Hanya kekuatan Oposisi Pemenang dan Dr Mahatir yang tahu akan hal itu. Meski rencana nya Dr Wan Azizah wan Ismail, istri Anwar Ibrahim akan jadi Deputy Perdana Mentrinya Mahatir. 

Satu hal bagi Mahatir, dalam kurun 1981 hingga hari ini melalui nya telah menjadi Perdana Mentri, Tokoh Politik handal dan Tokoh Berpengaruh di Malaysia sehingga Perdana Mentri Najib Razak yang bekas murid nya dapat di tumbangkan.

Akan hal Anwar Ibrahim, setelah terpilih menjadi Perdana Mentri di usia sangat tua ini Dato Seri Dr Mahatir Mohammad,  akan menyerahkan tongkat kekuasaan kepada Anwar Ibrahim sebagai Perdana Mentri penerusnya untuk menebus dosa-dosa politik nya karena telah memenjarakan mantan Wakil Perdana Mentri nya dengan tuduhan sodomi. []

Berita Terkait

Baca Juga

Comment