Patroli Skala Besar TNI-Polri Sasar Tempat Hiburan Malam Di Kota Jember

Berita424 Views
Patroli skala besar TNI-Polri terhadap tempat hiburan di Jember.[Siswandi]
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Dalam rangka Cipta Kondisi Ramadhan 1440 H pada Minggu 05/05/2019 Pukul 20.00-23.00 Wib dilaksanakan Patroli Skala Besar yang melibatkan 1 Pleton Sabhara, 1 Tim Lalu Lintas, 2 Tim intel Polres Jember kemudian 1 pleton TNI dari Kodim 0824/Jember, 1 Pleton Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab Jember.
Kemudian juga ada personel tambahan dari Front Pembela Islam (FPI) Jember dipimpin langsung oleh Ust Faizin, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dipimpin langsung oleh KH Abdullah Syamsul Arifin dan Ayup Junaidi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember Prof Halim Subahar, Ketua Muhammadyah Jember dan lain-lain.
Patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, sebelum berangkat menuju sasaran, dilaksanakan apel di Mapolres Jember oleh pimpinan patroli dengan menyampaikan rencana sasaran  dan tujuan kegiatan patroli yang akan dilaksanakan.
Menggunakan 1 Unit Bus Mini, 2 Truck Pasukan Polres dan 10 Mobil, patrloli berangkat dari Polres Jember menuju sasaran pertama yaitu tempat Rumah Karaoke Happy Puppy kemudian ke Sevendream, Star Argopuro, TNT dan Oase yang keseluruhan berada dikawasan Kota Jember.
Patroli skala besar bersebut menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didampingi Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa patroli ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh tempat hiburan malam, rumah karaoke dan panti pijat tutup selama Bulan Ramadhan, sesuai kesepakatan bersama yang sudah kita laksanakan bersama beberapa waktu yang lalu yang memuat aturan dan ketentuan kegiatan bagi tempat hiburan malam, rumah makan, warung selama Bulan Ramadhan 1440 H.
 Kali ini kita bersama TNI, Polri serta Organisasi Islam melaksanakan patroli bersama ini sehingga tidak ada sweeping yang dilakukan oleh organisasi keagamaan yang berpotensi menambah permasalahan baru, dan kalau memang ada tempat hiburan malam atau rumah karaoke yang curi-curi buka, silahkan informasikan kepada kami Polisi maupun Kodim 0824/Jember, untuk kita lakukan tindakan lebih lanjut.
Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, saat diwawancarai terkait kegiatan tersebut  menyampaikan bahwa kita Kodim 0824/Jember dalam kegiatan pengamanan selama Ramadhan 1440 H ini memberikan dukungan  perkuatan personel kepada Polres jember, guna menjamin masyarakat yang melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan dapat menjalankan ibadahnya dengan khidmat dan aman.
Disetiap sasaran patroli disamping memberikan penjelasan tujuan patroli ini, juga dilakukan penempelan sticker hasil kesepakatan bersama, baik oleh Kapolres, Komandan Kodim 0824/Jember maupun tokoh agama yang mengikuti patroli tersebut. (Siswandi)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment