by

Pemkab Nias Alokasikan 3,5 Miliar Guna Penanganan Covid-19

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli sebagai Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Nias pimpin rapat penyatuan pemahaman rencana aksi tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nias di ruang serbaguna lantai III Kantor Bupati Nias, Selasa (7/4).

Kepada awak media, koordinator humas tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase menyampaikan bahwa rapat yang dipimpin ketua gugus tugas tersebut membahas tugas setiap tim serta alokasi anggaran.

“Selain membahas tugas masing-masing tim, pada rapat tersebut juga membahas pergeseran anggaran di masing-masing perangkat daerah untuk pendanaan percepatan penanganan Covid-19 yang diperkirakan sebesar 3,5 Miliar,” terangnya.

Dahlanroso Lase menjelaskan, anggaran 3,5 miliar tersebut berasal dari dana tak terduga sebesar Rp 1 miliar dan 2,5 miliar bersumber dari pergeseran anggaran dari masing-masing perangkat daerah.

“Tim gugus tugas menggunakan dana tak terduga sebesar 1 miliar sedangkan kekurangannya 2,5 miliar bersumber dari pergeseran anggaran yang tidak prioritas disetiap perangkat daerah untuk dialokasikan pada anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Nias,” jelas Kadis Kominfo Kabupaten Nias itu.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =

Rekomendasi Berita