Pemkab Nisel Fasilitasi Pelaksanaan Sosialisasi Pengiriman Tenaga Kerja Ke Luar Negeri

Berita384 Views
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS SELATAN – Melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Nias Selatan dilaksanakan Sosialisasi Perekrutan dan Penempatan Tenaga Kerja di Malaysia. Peserta sosialisasi ini berjumlah sekitar 100 orang. 

Dalam sambutan PT. Satria Parang Tritis yang diwakili oleh Erwin Hulu menyampaikan bahwa dokumen perusahaan lengkap dan telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan. 

Beliau menambahkan bahwa tenaga kerja akan ditempatkan sebagai operator pada perusahaan elektronik.

Bupati Nias Selatan yang disampaikan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM memberi apresiasi atas upaya yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Nias Selatan serta memberi apresiasi kepada Konsorsium Jabil Elektronik dan PT. Satria Parang Tritis.

“Kita akan mengirim tenaga kerja sebagai Operator Elektronik dan bukan sebagai Pembantu Rumah Tangga. Saya harap bahwa peserta bisa mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh.

Disampaikan juga bahwa beberapa bulan lalu, telah dikirimkan tenaga kerja dengan kontrak kerja yang lengkap dan sah. 

Sementara pada penyampaian materi sosialisasi ini dari Perusahaan Jabil yang disampaikan Human Resource Department Kelly Lau mengatakan bahwa Perusahaan Jabil berlokasi di Bayan Lepas Penang Malaysia dan beroperasi lebih dari 100 lokasi di 29 Negara. 

Perusahaan ini bergerak pada bidang elektronik dan tersedia asrama kepada para pekerja serta antar jemput dari asrama ke lokasi perusahaan. Beliau juga memberi pemaparan kepada peserta tentang kompensasi dan keuntungan kepada pekerja. (Okta Ndraha)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment