by

Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional Perwakilan Indonesia Gelar Munas II

PPMI-PI saat gelar mns ke-2 di hotel Paragon.[Ikhwan/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional Perwakilan Indonesia (PPMI – PI) menggelar Musyawarah Nasional ke dua di Hotel Paragon, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2018).
Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional Perwakilan Indonesia (PPMI-PI) merupakan lembaga komunitas umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim.
PPMI – PI mempunyai tiga visi, yang pertama adalah visi Al-Quran. Kedua, visi persaudaraan dan yang ketiga adalah visi NKRI yang pada intinya adalah saling toleransi dan menjunjung tinggi persaudaraan dengan amanat Al – Quran.
Basnan Said yang hadir dalam kesempatan tersebut mewakili Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama mengatakan, umat muslim di Indonesia jumlahnya mayoritas dan sangat besar oleh karena itu perlu dukungan anggaran yang besar juga untuk memajukan pendidikan agama Islam di Indonesia dari madrasah hingga Perguruan Tinggi Islam termasuk pesantren yang dana anggarannya 46 triliun tersebut.
Tema munas PPMI -PI kali ini adalah “Membangun Persaudaraan Muslim Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Berbangsa dan Bernegara yang di rahmati Allah SWT
“Islam adalah rahmatan lil alamin rahmat untuk alam semesta walaupun Islam datangnya belakangan setelah Hindu Budha dan Kristen akan tetapi Islam sebagai agama terakhir menjadi agama penyempurna dari agama lain.  Islam adalah darussalam tempat yang penuh dengan keselamatan.” Imbuhnya.[Ikhwan]

Comment