by

SAPMA Pemuda Pancasila Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Piatu

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Satuan Pelajar Siswa dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) yang bekerja sama dengan 234 Solidarity Community (SC), menggelar buka bersama. Acara tersebut berlangsung di Sekretariat SAPMA PP Nasional, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2017).

Buka Puasa Bersama yang dirangkai Santunan Anak Yatim Piatu serta Silaturahmi Kader SAPMA Pemuda Pancasila ini sebagai agenda rutin Bulan Ramadhan kali ini.

Ketua Umum SAPMA DKI Jakarta Rizaldi mengatakan, silaturahmi rutin ini semata-mata bertujuan untuk menumbuhkembangkan nafas kekuatan Pancasila agar generasi muda mengamalkan dan menjadikan Pancasila sebagai dasar kekuatan yang berwujud untuk membangun asas-asas nilai luhur Bhineka Tunggal Ika.

“Adanya kegiatan rutin seperti ini, kami ingin mengubah stigma buruk premanisme serta paradigma masyarakat yang selama ini beranggapan bahwa SAPMA PP dan 234 SC hanyalah sebuah organisasi yang otoriter menjadi intelektual”, paparnya.

Berangkat dari hal tersebut, Ketua 234 SC Anggawan juga menuturkan dalam sambutan resminya, agar pemuda-pemudi memiliki pandangan positif serta menghilangkan pandangan negatif masyarakat tersebut tidaklah semata-mata seperti itu.

“Ini menjadi ikon agar pemuda-pemuda lainnya sadar akan jati dirinya sebagai generasi penerus yang wajib mempertahankan nilai luhur Pancasila”, tuturnya,

Rangkaian acara Buka Puasa Bersama tersebut, dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu dengan harapan agar berimbas nilai positif serta membawa angin segar bagi generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa untuk tetap mengamalkan nilai Pancasila, berjiwa sosial di lingkungan keluarga, masyarakat dan negara. (GUN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =

Rekomendasi Berita