Sebanyak 27 Pengurus SMSI Provinsi se-Indonesia Ikuti Rapimnas di Bangka-Belitung

Berita407 Views
Sekda Babel , Yan Mega Wandi Sambut kedatangan rombongan SMSI di bandara Depati Amir, Babel
RADARINDONESIANEWS.COM, BABEL – Setelah resmi didaftarkan ke Dewan Pers pada tanggal 8 september 2017 lalu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) terus bergerak melakukan konsolidasi sampai ke tingkat daerah. Ketua Umum SMSI Pusat Teguh Santosa mengatakan, pekerjaan SMSI masih jauh dari selesai. Setelah pendaftaran, pengurus SMSI di pusat maupun provinsi diminta untuk terus melakukan pendataan dan verifikasi anggota.
“Tugas kita masih jauh dari selesai. Di akhir bulan November, kita kirimkan lagi dokumen perusahaan media online anggota SMSI yang baru. Progres ini penting untuk memperlihatkan bahwa SMSI adalah organisasi yang serius dan dapat dipercaya,” ujar Teguh.
Evaluasi teknis mengenai penyerahan dokumen administrasi verifikasi anggota SMSI, sambung Teguh, akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional SMSI yang akan digelar di Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 10 sd 12 Oktober 2017 ini.
Dalam Rapimnas tersebut, sejumlah tokoh Nasional Dahlan Iskan, Chairul Tanjung dan Rizal Ramli akan hadir. Selain itu, Menteri Kominfo Rudi Antara dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian serta Gubernur Bangka Beiltung H.Erzaldi Rosman Djohan juga akan menjadi keynote speaker dalam Rapimnas tersebut.
Rapimnas yang berlangsung dua hari itu (10 sd 12 Oktober) bertempat di Soll Marina Hotel & Conference Center Bangka, Jln.Koba KM 8, Pangkalan Baru, Beluluk, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung. Rencananya akan dihadiri oleh pengurus SMSI dari 27 Provinsi se-Indonesia. 
Sekjen SMSI Pusat, Firdaus, menambahkan, Rapimnas ini membahas isu-isu strategis tentang perkembangan media siber dan sinergitas pembangunan nasional.
“Ada berbagai tema kita siapkan, diantaranya terkait perkembangan media siber, ekonomi, demokrasi, dan yang terpenting adalah soal pendataan dan verifikasi media siber,” kata Firdaus Senin (9/10/2017) di Pangkal Pinang.
Forum Rapimnas akan diikuti oleh Pengurus Pusat SMSI dan SMSI Provinsi se Indonesia. “Ada juga agenda pelantikan pengurus SMSI Provinsi Bangka Belitung dan persiapan HPN 2018,” pungkas Firdaus.
Sementara itu, Penasehat SMSI Babel, Boy Faturahman menambahkan, moment pelaksanaan Rapimnas di Babel ini bisa dimanfaatkan untuk ajang promosi potensi daerah, khususnya sektor pariwisata.
“Peserta Rapimnas terdiri dari pemilik dan pengelola media siber (online) yang ada di Indonesia pada umumnya, dan media online yang ada di Babel khususnya. Moment ini juga sebagai ajang promosi potensi yang ada di Babel, terutama sektor pariwisata. Jadi sayang, jika sampai moment yang bagus ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Pemda setempat,” jelas Boy. (rls/red).

Berita Terkait

Baca Juga

Comment