by

Sidang Penistaan Agama, Massa Pro dan Kontra Berdatangan

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Massa pro dan kontra sidang dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Kokoh Ahok mulai berdatangan di sekitar Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Massa kontra Koh Ahok mulai datang sekitar pukul 06.30 WIB dengan berjalan kaki dari titik kumpul mereka di Masjid Al-Ikhlas Jatipadang yang tidak jauh dari lokasi. Massa kontra Koh Ahok tersebut berjalan melalui jalur bus Transjakarta koridor enam di depan Kementerian Pertanian tepatnya di Jalan RM Harsono.

Sementara itu, massa pro Ahok sudah terlebih dulu mendatangi Gedung Kementerian Pertanian sekitar pukul 05.30 WIB dengan memakai baju kotak-kotak merah hitam yang merupakan ciri khas Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Kehadiran massa itu membuat arus lalu lintas yang menuju ke arah Ragunan dari arah Mampang Prapatan hanya bisa dilewati kendaraan melalui jalur bus Transjakarta. Arus lalu lintas dari arah Ragunan menuju Mampang Prapatan masih bisa dilewati dengan normal.

Sidang lanjutan Koh Ahok, beragendakan pemeriksaan enam saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan dijadwalkan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Pada sidang ketiga (Selasa, 27/12), Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam sidang beragendakan putusan sela, menolak seluruh eksepsi atau nota keberatan terdakwa perkara dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama dan tim penasihat hukumnya.

Majelis Hakim juga memutuskan untuk memindahkan lokasi persidangan dari Gedung PN Jakarta Utara (bekas Gedung PN Jakarta Pusat) ke Gedung Auditorium Kementerian Pertanian Ragunan, Jakarta Selatan atas persetujuan Mahkamah Agung.[tb]

Comment