Wakil Walikota Gunungsitoli Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Ke Tanah Suci

Berita483 Views
Wakil Bupati Gunungsitoli saat pelepasan calon haji.[Tofen/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si melepas keberangkatan calon jamaah haji asal Kota Gunungsitoli Tahun 2016 yang dilaksanakan di Lantai II Aula Samaeri Kantor Walikota, Kamis 25/08/2016.

Sowa’a Laoli, SE, M.Si pada sambutannya menyampaikan; “Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji” semoga perjalanannya menuju tanah suci berjalan lancar tanpa rintangan serta dapat selamat sampai tujuan, sehingga dengan Ibadah Haji dapat ditunaikan sebagai wujud untuk memenuhi panggilan Allah.

Menurut Wakil Walikota, tahun ini Pemko Gunungsitoli memberangkatkan calon Jamaah Haji sebanyak 8 orang menuju tanah suci mekah, yang sebelumnya pada tanggal 20 Agustus 2016 lalu telah dilaksanakan acara tepung tawar yang mempunyai makna memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa agar jamaah calon haji senantiasa berada dalam lindungannya sehingga menjadi haji yang mabrur dan selamat sampai ke tanah suci Mekah, hingga kembali ketanah air dan kembali berkumpul dengan keluarga.

Wakil Walikota juga menitip doa dan berpesan kepada Calon Jamaah Haji agar mendoakan Pemerintah Kota Gunungsitoli dibawah kepemimpinan Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dan Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si agar dalam memimpin pemerintahan Kota Gunungsitoli, dapat berlaku arif dan bijaksana sebagaimana dalam” visi” pemerintah Kota Gunungsitoli yaitu Kota yang Maju, nyaman dan berdaya saing

Lebih Lanjut Wakil Walikota berharap kepada Calon Jamaah Haji agar fokus mengkondisikan diri dalam meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. Serta disiplin mengatur waktu, dan selalu menjaga kesehatan, juga pola makan, minum dan istirahat, sekalian menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang luhur, dengan penuh toleransi terhadap sesama umat serta menciptakan suasana damai dan akrab kepada seluruh jamaah haji lainnya.

Berikut nama-nama calon Jamaah Haji asal Kota Gunungsitoli sejumlah 8 orang yang menuju tanah Suci Mekah yakni : Syamsiar Telaumbanua Binti Khairini Telaumbanua, Jamal Nasir Tanjung binti Ahmad Zainun Tanjung, Alismawati binti Selamat, Wisnu Koto Bin Bustami, Nur Asbah Gea Binti Abdul Syarif, Sulaiman Harahap Bin Ibrahim Harahap, Tati Rosana Lase Binti Isa Lase, Tuti Suharni Harefa Binti Abdul Muis Harefa..

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut, Sekda Kota Gunungsitoli Drs. Edison Ziliwu, MM, M.Si, mewakil Dandim 0213/Nias, mewakili Kapolres Nias, mewakili Kajari Gunungusitoli serta pimpinan Ormas Islam.(Tofen)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment