Wakili Bupati Nias, Sekda Hadiri Pelantikan PPS Di Rayon II, Berikut Sambutannya

Daerah, Kep. Nias412 Views

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Mewakili Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) wilayah Rayon II (Kecamatan Idanogawo dan Ulugawo) pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Nias Tahun 2020.

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Tetehosi Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Minggu (22/3), tampak dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Nias Elisati Zandroto, unsur Forkopimka Idanogawo dan para PPS yang diambil sumpah/janjinya.

Pada sambutannya, atas nama Bupati Nias, Firman Yanus Larosa menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran KPU Kabupaten Nias.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias, saya menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran KPU Kabupaten Nias atas kerja kerasnya menyelesaikan tahapan seleksi sampai dengan pelantikan pada hari ini. Selain itu, saya juga mengucapkan selamat kepada segenap PPS se-Kabupaten Nias yang telah dilantik pada hari ini dan selamat bekerja di desa masing-masing,” ucapnya.

Ia menambahkan, PPS yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berpesan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya. Tugas dan tanggung jawab yang saudara emban merupakan suatu kehormatan dan kesempatan untuk mengabdi serta berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pasta demokrasi di Kabupaten Nias,” tuturnya.

Diakhir penyampaiannya, Ia berharap agar pesta demokrasi kedepan terlaksana dengan jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Saya mengharap pilkada kedepan dapat terlaksana dengan baik, untuk itu saya minta agar semua pihak bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat pada setiap tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020,” tuturnya mengakhiri.

Pelantikan PPS Se-Kabupaten Nias berjumlah 510 orang yang terbagi dalam IV rayon yaitu :

1. Rayon I (Kecamatan Gido, Ma’u, Somolo-molo, Sogae’adu)

2. Rayon II (Kecamatan Idanogawo dan Ulugawo)

3. Rayon III (Kecamatan Hiliduho, Hiliserangkai dan Botomuzoi) dan

4. Rayon IV (Kecamatan Bawolato)

Reporter : Albert

Comment