Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua Buka Secara Resmi MTQ Ke-5 2016

Berita448 Views

Ir. Lakhomizaro Zebua saat membuka MTQN ke V tahun 2016. [Abdi Solisman Mendrofa]
RADARINDONESIANEWS.COM, Gunungsitoli – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQ) ke-V tingkat Kota Gunungsitoli tahun 2016 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Gunungsitoli resmi di buka oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua , Senin (30/06/2016).

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemko Gunungsitoli menyambut baik pelaksanaan MTQN ini, terlebih lagi pelaksanaan MTQN ini merupakan yang pertama dalam pemerintahan beliau sebagai Walikota yang baru saja menjabat dan merupakan suatu kebanggaan yang menjadikan penyemangat dalam melaksanakan dan mendukung kegiatan yang bernafaskan Islami.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan bahwa pelaksanaan Musabaqoh ini merupakan wadah pemersatu dan mempererat ukhuwah Islamiyah baik antar ummat beragama maupun terhadap Pemko sendiri, demi mewujudkan Kota Gunungsitoli yang aman, nyaman dan berdaya saing.

Ketua LPTQ Drs. Edison ZiliwU, MM, M.Si sekaligus Sekda Kota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional Kota Gunungsitoli ini merupakan agenda rutin LPTQ dalam rangka meningkatkan ketaqwaan ummataq Islam dalam membaca ayat suci Alqur’an beserta cabang-cabangnya.

Ketua LPTQ menyampaikan penghargaan kepada Pemko Gunungsitoli atas kepedulian dan dukungan Pemko terhadap pelaksanaan Musabaqah ini tiap tahunnya. Untuk itu Ketua LPTQ meminta dukungan dari berbagai pihak dan terlebih-lebih kepada Walikota Gunungsitoli untuk mempertimbangkan pelaksanaan pembinaan LPTQ Kota Gunungsitoli demi mewujudkan generasi Pembaca AlQur’an yang dapat mengharumkan nama Kota Gunungsitoli.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, Forkopimda yg diwakili oleh Dandim 0213/Nias, Kepala Kantor Kemenag Kab. Nias, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli, para Kepala SKPD lingkup Pemko Gunungsitoli, para camat dan Lurah/Kades (Alim)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment