Yayasan Annajiya Adakan Khitanan Masal untuk Warga Talu

Berita466 Views
Ketua Yayasan An-Naajiya y ustadz Desman, MA (rompi hitam) sebelah kirinya Camat talamau Ahmad Hanif. (Dokumentasi Ade MS)
RADARINDONESIANEWS.COM, TALU – Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu, Yayasan Annaajiya bekerjasama dengan Karang Taruna Paga Nagari (KTPN) Nagari Talu melaksanakan aksi sosial dalam bentuk khitanan Massal di nagari talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat Jorong, Selasa (27/12/2016).
“Peserta khitanan massal diikuti oleh anak-anak dari keluarga yang kurang mampu berdomisili di Nagari Talu dan daerah sekitar, dan insya Allah kedepannya akan dilakukan di nagari-nagari lain yang tersebar di Pasaman Barat, ini adalah kedua kalinya yayasan Annaajiya melakukan aksi sosial dikecamatan talamau yang mana sebelumnya memberikan bantuan terhadap korban banjir yang melanda di Talu beberapa waktu lalu, terimakasih kepada seluruh muhsinin dan semua pihak yang telah membantu kegiatan ini ” tutur Desman ketua Yayasan
An-Naajiya ustadz Desman, MA selaku penggagas
khitanan massal untuk 30 orang anak kurang mampu mengatakan,
Selanjutnya ketua panitia pelaksana dari karang taruna paga nagari talu Rio mengaku baru pertama kali ini mengadakan acara khitannan massal mengaku sangat bangga dan tidak menyangka antusias masyarakat bahkan ada juga dari Simpang Empat, kecamatan Pasaman karena mendengar informasi dari Radio Pasaman FM dan panitia tetap bisa mengakomodirnya.
Rio menuturkan untuk kegiatan ini murni swadaya Karang Taruna bekerja sama dengan Yayasan Annaajiya serta didukung oleh pemerintah daerah Pasaman Barat terutama Camat Talamau dan wali Nagari talu. Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Talamau, Walinagari Talu, Ketua KAN Dr. Fadlan Tuangku Bosa XIV, serta tokoh masyarakat serta jorong se nagari Talu. Camat Talamau Ahmad Hanif sangat mengapresiasi kegiatan khitanan massal, bahkan dia rela mobil dinas camat dipakai untuk antar anak-anak yang telah selesai khitan ke rumah masing-masing.
“Ini merupakan sebuah kreatifitas yang harus didukung, semoga kedepannya lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan pemuda apalagi mengandeng pihak yang telah berpengalaman dibidang sosial seperti yayasan Annaajiya” jelasnya, pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini.
Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) juga menyambut positif acara ini. Menurutnya, acara ini dilaksanakan tepat waktu, biasanya kalau acara sering molor sampai satu jam, acara ini patut dicontoh bagi pemuda lainnya.
Wali Nagari Talu Anuzul berharap semoga kedepan yayasan Annaajiya dan Karang Taruna selalu bersinergi untuk kegiatan sosial di nagari Talu, seperti bantuan yang diberikan baru-baru ini untuk korban banjir sangat dirasakan oleh masyarakat. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment