by

163 CPNS di Kabupaten Nias Formasi Tahun 2019 Ikuti Orientasi Pengenalan Tugas

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Sebanyak 163 Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 lingkup Kabupaten Nias mengikuti kegiatan orientasi pengenalan tugas.

Kegiatan orientasi tersebut dibuka langsung Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM didampingi Wakil Bupati Nias dan Sekda Kabupaten Nias bertempat di aula lantai III Kantor Bupati Nias, Kamis (18/02).

Pada laporannya, Kepala BKD Kabupaten Nias, Yulianus Zai menyampaikan jumlah formasi CPNS yang mengikuti orientasi tersebut.

“Jumlah CPNS yang mengikuti orientasi pengenalan tugas hari ini sebanyak 163 orang yang terdiri dari 77 orang CPNS dari tenaga pendidikan, 33 orang CPNS dari tenaga kesehatan, dan 20 orang CPNS tenaga fungsional,” lapor Yulianus Zai.

Menurut Yulianus Zai kegiatan orientasi pengenalan tugas bagi CPNS formasi tahun 2019 bertujuan agar para CPNS memiliki wawasan dan pengetahuan tentang tugas, fungsi serta hak dan kewajiban sebagai aparatur Negara, melatih disiplin dan tanggungjawab sekaligus menumbuh kembangkan rasa dan semangat kebangsaan, hingga menjadi modal awal sebelum melaksanakan tugas yang sesungguhnya pada unit kerja masing-masing.

Kegiatan magang pada perangkat daerah atau unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias dimulai pada tanggal 22 Februari sampai 30 Maret 2021 sedangkan penyerahan SK CPNS tanggal 31 Maret 2021.

Pada arahannya Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli mengajak para CPNS untuk taat dan disiplin terhadap segala peraturan perundang undangan.

“Dalam pelaksanaan orientasi pengenalan tugas ini, saudara/i akan melaksanakan magang di beberapa perangkat daerah yang telah di tentukan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, melatih tanggungjawab, ketaatan dan disiplin terhadap segala peraturan perundang undangan yang berlaku serta membentuk karakter birokrat,” ajak Bupati Nias.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =

Rekomendasi Berita