by

Akibat Jatuh Dan Pendarahan, Komedian Dan Pesinetron Jimmy Gideon Meninggal Dunia

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Dunia artis dan hiburan kembali berduka dengan meninggalnya komedian dan pelawak Jimmy Gideon, Minggu (26/12/2021).

Menururut salah seorang sahabat, Jose Choa Linge, almarhum meninggal karena pendarahan di bagian kepala akibat terjatuh dari kursi di rumah almarhum, Perumnas 3, Karawaci – Bencongan Indah, Karawaci – Tangerang.

Almarhum Jimmy Gideon ini kelahiran Jakarta, 22 September 1962 dan meninggal dalam usia 58 tahun. Almarhum meninggalkan 4 anak.

Alm. Jimmy Gideon dikenal sebagai komedian dan juga seorang aktor. Namanya mulai dikenal sebagai pelawak dan bergabung di group GIDEON Yang merupakan singkatan Ginanjar, Derry dan Sion.

Nasib baik membawanya populer lewat sinetron komedi, Gara Gara bersama Lydia Kandou Dan Sion Gideon.

Nama Jimmy Gideon adalah sebagai julukan, nama sebenarnya adalah Abdul Aziz,  adik seorang pelawak senior Ogud Tomtam.

Julukan nama ini karena masa kecilnya wajahnya mirip dengan presiden Amerika Jimmy Carter. Julukan itu pun dipakai hingga almarhum menutup usia.

Almarhum semasa hidup sangat ramah dan familiar sekali. Hal ini diuangkapkan Jose Choa Linge kepada Radar Indonesia News.

“Almarhum kalo sdh bertemu sama kita2 bukan lagi sebagai Bintang besar tapi sangat frendly dan kekeluargaan sekali.” Ujar Jose mengenang almarhum.

Alm. Jimmy Gideon juga ikut bermain Di Lenong Rumpi, Bajaj Bajuri The Movie. Sinetro yang dibintangi antara lain: Gara Gara, Mana Di Mana, Putri Duyung, Kecil Kecil Jadi Manten, dll.

Almarhum Jimmy juga dikenal sebagai Bintang iklan Balsem Cap Lang, Dunkin Donut’s dll.

Almarhum dimakamkan di TPU Bojong Nangka, Tangerang, Banten, pada hari Senin, 27 Desember 2021 habis sholat Dzuhur.[]

Comment