Alex AM, Di Balik Layar Suksesnya Evie Tamala

Selebriti614 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Biasa dan lumrah di Indonesia, orang hanya mengenal penyanyi yang kerap tampil di panggung dan media elektronik tanpa tahu siapa di baliknya. Hal ini dialami Alex yang menjadi sosok di balik kesuksesan Evie Tamala dengan tembang dangdut “Selamat Malam”.

Dengan tangan dinginnya, Alex Amirudin yang pernah malang melintang di dunia jurnalistik sebagai wartawan entertainmen di sebuah media cetak nasional itu
mengantar kesusksesan Evie Tamala.

Bersama Evie Tamala, ujar Alex, dia berjuang mulai dari nol. Waktu itu Evie Tamala duduk di bangku SMA. Evie Tamala pada waktu itu masih memakai nama Uce Arvina sebagai pengganti nama Cucu Suryaningsih, nama Evie Tamala yang sesungguhnya.

Alex menangani album perdana Evie Tamala yang berjudul “Sesuap Nasi” ciptaan Muhtar B di tahun 1990. Album ini belum berhasil di pasaran. Hasilnya belum memuaskan. Sejak album inilah akunya, Alex lost contact dengan Evie Tamala.

Pertemuan kembali dengan Evie Tamala saat penyanyi dangdut ini mengeluarkan album musik jawa berjudul “Kang Mas” di Taman Mini Indonesia Indah sekitar tahun 1996. Evie saat itu sudah menjadi artis yang cukup dikenal publik. Saat itulah Evie Tamala meminta Alex membantu kembali karena ada satu album yang macet.Menurut Evie terkendala karena kurang kekompakan di internal musisi.

Dengan mandat dari Evie Tamala, Alex yang dekat dengan Zul Bahar ini langsung menangani album “Selamat Malam” yang menurut Evie Tamala macet di jalan. Alexpun mengajak Evie rekaman dengan mengumpulkan lagu dan musik, mastering dan promosi serta show ke beberapa daerah di Indonesia.

‘Selamat Malam” menjadi album Evie Tamala yang sangat menonjol. Selain itu, Alexpun membuat album gabungan dengan lagu-lagu hit Rhoma Irama seperti “Luka”, “Sedingin Saju” dan “Teman Biasa” dengan membayarkan
royalty kepada si Raja Dangut. Inipun berhasil membesarkan nama Evie di
kalangan penggemar musik dangdut.

Sejak itu, tutur Alex, dirinya mulai jarang bertemu lagi dengan Evie karena kesibukan masing-masing. Meski demikian akunya, hubungan dan kontak dengan Evie tetap terjalin hingga kini karena Evie telah menganggap Alex sebagai kakaknya sendiri untuk bertukar pikiran.

“Walahu jarang ketemu, hubungan kita tetap baik.” Ujar Alex AM saat ngobrol santai di Kantor Distira, Taman Malaka, Jakarta Timur, Jumat (10/6/2016).

Ledakan album “Selamat Malam” menjadikan Evie Tamala seorang artis yang diperhitungkan di blantika musik dangdut di tanah air.

Namun Alex yang membesarkan nama Evie Tamala itu kini hidup dalam kesederhanaan.

Menurutnya, semua ada hikmahnya. Semua kesalahan dirinya sendiri tanpa harus menyalahkan orang lain. Namun demikian, Lelaki bertubuh tambun ini tetap ceria dan penuh canda dengan humor yang menggelitik.

Oleh karena itu dia berpesan kepada awak media dan juga rekan seprofesi agar menekuni pekerjaan secara total. Menurutnya, segala sesuatu yang dijalani secara tekun pasti akan berbuah dan membawa keberhasilan. Jangan lupa tambahnya, untuk mengatur keuangan dengan baik.

“Pesan saya, lakukan pekerjaan dengan tekun dan atur keuangan yang baik. Itu kunci kesuksesan.” Tutup mantan wartawan ini kepada Radar Indonesia News [GF]

Comment