by

Apel Danrem dan Dandim Terpusat Tahun 2020 Di Mabesad

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JATENG — Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara Apel Danrem Dandim Terpusat TNI AD Tahun 2020, bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Dijelaskan oleh Kadispenad bahwa tujuan Apel Danrem Dandim yang digelar pada akhir tahun ini sebagai sarana penyampaian informasi dan silaturahmi. “Sekaligus sebagai sarana evaluasi kegiatan yang telah dilakukan, dengan harapan pelaksanaan tugas di satuan teritorial kedepan semakin optimal”, ujar Kadispenad.

Dalam pengarahannya Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengingatkan kepada para komandan satuan agar selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan anggota masing-masing dengan cara melaksanakan olahraga secara rutin setiap hari dan menerapkan pola hidup sehat.

Pelaksanaan Apel Danrem dan Dandim dibuka oleh Wakasad Letjen TNI M. Fachrudin mewakili Kasad yang saat itu sedang menerima kedatangan Menkopolhukam sebagai Keynote Speaker pada acara tersebut.

Kegiatan apel diikuti oleh 461 orang, terdiri dari Komandan Korem (Danrem), Komandan Kodim (Dandim) dan Aster Kotama/Balakpus serta Kasiter Korem. Kegiatan diawali dengan olahraga jalan kaki bersama mengelilingi lapangan Mabesad dalam suasana santai, saling tegur sapa diantara peserta apel dengan suasana penuh kekeluargaan dan dilanjutkan dengan senam Body Combat.

Selain kegiatan olahraga apel Danrem dan Dandim diisi dengan ceramah pembekalan oleh Menko Polhukam RI, Prof. Dr. Mahfud MD tentang perkembangan situasi terkini bidang politik hukum dan keamanan. Ceramah oleh Komisioner KPU RI Ilham Saputra yang menyampaikan tentang penyelenggaraan Pilkada 2020, dalam kondisi bencana non alam Covid-19.

Sedangkan penceramah dari lingkungan TNI AD disampaikan oleh Danpuspomad Letjen TNI Dodik Widjanarko menyampaikan materi tentang keberhasilan Satuan Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan tugas, tidak diperoleh secara instan namun melalui proses pembinaan teritorial juga pembinaan satuan yang kreatif dan inovatif dari para komandan Satkowil disertai sekaligus dengan penyampaian materi evaluasi TMMD yang disampaikan oleh Irjenad, Mayjen TNI Benny Susianto. [Agung Libas]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − one =

Rekomendasi Berita