Bersama IKANI SMK3/6 dan Katar 05, Jiwon Gelar Healing Bagi Anak Anak Korban Kebakaran 

Metro217 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 80 an rumah warga RW05 di Kelurahan Pela Mampang Jakarta Selatan pada akhir Desember 2022 lalu masih meninggalkan rasa pilu, baik terkait fisik maupun mental anak yang  mengalami  trauma.

Melihat kondisi tersebut, Jiwon yang kerap hadir dalam setiap musibah dan bencana di tanah air, kini turun memberi bantuan dan empati terhadap anak anak korban kebakaran di RW05 tersebut di halaman rumah ibu Johan RT 012/05 Pela Mampang Jakarta Selatan, Ahad (15/1/2023).

Untuk anak-anak korban kebakaran ini, bersama IKANI SMK3/6 dan Karang Taruna 05 Pela Mampang, Jiwon memberikan healing dengan mengajak anak anak bermain tebak tebakan, menggambar, dan bernyanyi.

Hadir dalam kesempatan healing terhadap anak anak korban kebakaran ini antara lain Ketua RT06/05 Nurseha, pengurus dan anggota Karang Taruna 05, Ketua IKANI, Agus Setiawan dan masyarakat sekitar.

 

Acara dibuka oleh Ketua Karang Taruna 05, Rahmansyah dan dilanjutkan dengan bapak Jiwon yang langsung menghibur anak anak dengan yel yel semangat. Jiwon juga mengajak anak anak bermain tebak tembakan dan diberi hadiah bagi anak yang benar menjawab.

Tampak anak anak bersemangat dan terhibur. Kemudian ada game gambar yang juga membawa anak anak senang dan antusias. Selain dengan nyanyian untuk orang tua, anak anak juga diajak bersolawat.

Di akhir acara, semua anak anak diberikan hadiah dan bingkisan oleh Karang Taruna 05.

Hadir dalam kesempatan healing ini, Sekretaris RW05, Dea Kusuma. Dirinya mengatakan, acara ini sangat baik untuk meminimalisir trauma.

“Recovery memang tidak bisa hilang total tapi kegiatan healing ini minimal mengurangi trauma anak anak.” Ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua IKANI, Agus Setiawan mengatakan sangat mendukung kegiatan ini dan berharap Jiwon dapat selalu hadir dalam Setiap bencana.

Sekitar 40 anak korban kebakaran yang hadir dalam program healing oleh Jiwon, pembawa acara anak ceria di stasiun TVRI ini sangat menarik sehingga mampu menepis trauma pada anak anak khususnya korban kebakaran di RW 05.

Jiwon (Haji Bawon,red) juga masih bolak balik ke Cianjur melakukan hal yang sama, memberikan healing dan bantuan kepada korban gempa di sana.

Ayah satu anak, pemilik sanggar lukis SIWI di Paku Jaya, Tangerang ini memang banyak menghabiskan waktu untuk kegiatan sosial. Gempa di Palu, Lombok, Banten juga tidak lepas dari perhatiannya. Jiwon, dengan mengendarai motor selalu hadir membantu.[]

Comment