by

Bersamaan Dengan Milad Ke-7, Forkia Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, TANGERANG – Bersamaan dengan Milad Forkia yang ke 7, Forum Komunikasi Ikhwan Akhwat (Forkia) menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kp. Babakan Kelapa Dua RT 006 RW 04, Kel. Babakan, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (07/11/2020).

“Kegiatan ini dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, serta Milad Forkia yang ke 7 tahun dan sekalian Ijazah Qubro Manaqib Jawahirul Ma’ani” ujar Abdul Azis ketua Forkia saat diwawancarai.

Acara dimulai pada Jam 20.00 WIB dipandu oleh Sdr. Rizky sebagai pembawa acara, kemudian dibuka oleh Ustad Lukman Hakim selaku Pembimbing Forkia, dengan membaca Rattib Al Attas. Lalu disambung oleh Sdr. Engkis membaca Maulid Simtuduror diiringi group hadroh dari Sababul Ikhwan.

Dalam pelaksaan acara tersebut, turut hadir para alim ulama, tokoh warga setempat, sesepuh, Ketua RW. 04 dan para Ketua RT.

Masih di acara yang sama, Ketua RT. 006 Bpk. Ipank dalam sambutannya sangat mengapresiasi sekali atas terlaksananya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungannya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Forkia ini, walaupun sore tadi sempat diguyur hujan, namun saya lihat semangatnya tak pernah padam. Alhamdulillah! saat pelaksaan acara, Allah SWT memberikan cuaca yang cerah” ungkap Ipank dalam kata sambutannya.

“Malam ini saya juga sangat berterima kasih kepada Forkia, pada tahun ini lingkungan RT 006 sudah dijadikan tuan rumah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semangat buat para pemuda untuk mesiarkan Islam di wilayah lingkungan RW. 04” tambahnya.

Didukung dengan cuaca yang cerah, acara berlangsung dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Panitia telah menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun cair, para hadirin yang datang pun kita wajibkan menggunakan masker” ungkap Abdul.

Memasuki Jam 21.00 WIB, Al Habib Muhammad Farkhan Bin Jainal Fikri Al Athos mengisi tausiah, menerangkan tentang bagaimana bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Dilanjut pada Jam 22.00 WIB oleh KH Asep Falahuddin Al Bantanie memberikan Ijazah Qubro Manaqib Jawahirul Ma’ani.

Sebagai bentuk kecintaan terhadap Rasulullah SAW, setiap tahunnya Forkia menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dibarengi dengan Milad Forkia.

“Kita rutin mengadakan kegiatan seperti ini setiap tahun, jika udah mendekati hari H, para anggota udah pada siap-siap patungan. Alhamdulillah ada aja juga suport dari hamba Allah yang dukung disetiap kegiatan Forkia” kata Abdul.

Di tempat yang sama, Abdul juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak.

“Kita ucapkan terimakasih buat para jamaah yang hadir, semua element masyarakat yang sudah mendukung atas terlaksananya acara ini, buat para tokoh, sesepuh, dan para alim ulama, tak lupa juga kita ucapkan beribu-ribu terima kasih” tutup Abdul.

Acara selesai jam 11.00 WIB diakhiri dengan do’a penutup oleh
KH Asep Falahuddin Al Bantanie.

Acara dari awal sampai selesai, berlangsung kondusif, dan jamaah membubarkan diri masing-masing dengan tertib. (Jie/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =

Rekomendasi Berita