by

Bupati Subang Didemo Mahasiswa Dan Pemuda Pantura saat Tinjau Tanggul Jebol di Bongas Pamanukan

 

RADARINDONESIANEW. COM- PAMANUKAN – Salah satu penyebab banjir Pamanukan dan sekitarnya disebabkan jebolnya tiga titik tanggul sungai Cipunagara yang berada di Dusun Babak, Kepuh Blok Sukamulya, Desa Bongas Pamanukan.

Bupati Subang H. Ruhimat bersama perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS) Citarum meninjau lokasi tanggul jebol di desa Bongas, Senin(22/02/2021).

Namun ketika hendak meninjau tanggul yang jebol bupati dan rombongan disambut aksi mahasiswa dan pemuda Pantesan.

“Kami tidak butuh janji tapi bukti, jangan sampai terulang lagi banjir berseri, ucap Iyan, salah satu aktivis mahasiswa dalam orasinya.

Aktivis mahasiswa dan pemuda Pantura juga membawa spanduk yang bertuliskan ” Cari solusi bukan cuma nasi banjir bukan even tahunan”.

Sebelum beranjak dari lokasi Bupati sempat berbincang sejenak dan mendengarkan keluhan tokoh masyarakat dan para mahasiswa serta pemuda pantura.

“Pemerintah Daerah hanya mempunyai kewenangan pada perbaikan yang bersifat tanggap bencana, sedangkan untuk pembangunan secara permanen adalah kewenangan dari BBWS pusat” jelas bupati kepada aktivis dan pemuda Pantura.

Masyarakat yang hadir di lokasi berharap perbaikan tanggul secara permanen segera teralisasi agar ke depan tidak khawatir terjadi banjir serupa terjadi kembali ketika curah hujan tinggi. ( Suprianto/ Kang Iyan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 6 =

Rekomendasi Berita