Disdukcapil Kabupaten Nias Lakukan Aksi Jemput Bola di SMA Negeri 1 Gido

Daerah, Kep. Nias103 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Kembali lakukan aksi jemput bola, kali ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nias menyambangi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gido dengan sasaran para pelajar yang telah berusia 17 tahun, Selasa (21/3/2023).

Menurut Kepala Disdukcapil Kabupaten Nias, Tehesokhi Hulu mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya pihaknya meningkatkan angka perekaman data kependudukan masyarakat.

“Kegiatan rekaman KTP-el di sekolah dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi para pelajar SMA yang sudah umur 17 tahun ke atas untuk nantinya mendapatkan dokumen kependudukan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, untuk menambah efektifitas kegiatan, pihaknya juga melakukan perekaman data kependudukan bagi pelajar yang belum berumur 17 tahun.

“Selain perekaman wajib KTP, Disdukcapil Kabupaten Nias juga melakukan perekaman KTP-el pemula yang merupakan kategori perekaman sebelum umur 17 tahun. Dengan melakukan perekaman sebelum umur 17 tahun, maka nanti saat umur 17 tahun KTP-el bisa langsung dicetak dan diserahkan,” jelas Kadis.

Tehesokhi menerangkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa karena rekam KTP-el sekolah cukup efektif untuk menjaring wajib KTP-el pemula.

Tercatat, terdapat 87 orang siswa di SMA Negeri 1 Gido telah mengikuti perekaman data oleh Disdukcapil Kabupaten Nias.[]

Comment