by

Dua Lukisan Wajah Jokowi Karya Fauzan Musaad Meriahkan 50 Tahun HIPMI

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-50 atau ulang tahun Emas, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi ) menggelar kemeriahan di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta pada 10-12 Juni 2022, Kemarin.

Dengan tema ‘Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045’, Hipmi menggelar Expo, Museum HIPMI, business matching, hingga Indonesian Young Leader Forum yang dihadiri para menteri kabinet kerja dan para anggotanya.

Presiden Jokowi turut menyampaikan ucapan selamat kepada Hipmi atas peringatan ulang tahun emasnya. Dalam sambutannya, Presiden meyakini pada momen Indonesia Emas 2045, para pengusaha muda Hipmi akan menjadi pengusaha besar di Tanah Air.

“Saya meyakini di tahun Indonesia Emas 2045, konglomerat-konglomerat yang ada ini semuanya dari anggota Hipmi. Kalau sekarang umur 20 tahun, 25 tahun, 30 tahun, 40 tahun, tambah 25 tahun artinya umur 60-an 50-an, 65-an sudah menjadi konglomerat semuanya saudara-saudara,” ucapnya.

Presiden juga berharap agar pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi dapat bekerja keras menghadapi tantangan-tantangan untuk membangun Indonesia.

Sementara pelukis asal Papua, Fauzan Musaad yang turut memeriahkan 50th HIPMI dengan memamerkan 12 karya lukisan terbaiknya di area Jakarta Convention Centre (JCC). Yang unik, ada dua lukisan berwajah Presiden Jokowi. Satu lukisan dibuat oleh Fauzan saat Jokowi masih menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Satu lagi, lukisan adalah lukisan berjudul Jokowi My President.

“Saya senang bisa turut andil dalam acara besar ini. Semua lukisan yang saya pamerkan ini semua diharapkan dapat memberikan inspirasi-inspirasi bagi para pengunjung yang melihat pameran lukisan ini termasuk dua karya lukisan wajah Bapak Jokowi,” ujar Fauzan kepada sejumlah awak media yang menemuinya pada Minggu (12/6/2022) malam.

Fauzan menambahkan, diantara lukisan yang ia pamerkan ada salah satu lukisan khusus dari bahan dasar pohon gaharu. Ia pamerkan sebagai karya lukisan yang terbaik yang diambil dari bahan dasar dan cat alami asli Gaharu.

“Rencananya juga nanti saya akan terus melukis dengan bahan dasar gaharu, baik dari bahan dasar sampak cat juga dari gaharu. Lukisan ini memang agak sulit karena bisa memakan waktu sebulan dari awal menyediakan gaharu sampai proses melukis,” jelasnya.

Fauzan yang memang sudah malang melintang dalam pameran lukisan di Indonesia dan luar negri, berencana akan melukis 20 wajah presiden yang tergabung dalam G20. Katanya melukis wajah para Presiden dunia adalah tantangan berat apalagi dengam bahan dasar pohon Gaharu.[]

Comment