by

Forum SP BUMD Lahir Sebagai Fungsi Kontrol Terhadap BUMD DKI

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA- Sejak bulan Agustus 2021 hingga pertemuan tanggal 03 September 2021 lalu, Serikat Pekerja di beberapa perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta menginisiasi lahirnya Forum Serikat Pekerja BUMD DKI Jakarta.

Beberapa serikat yang terlibat mendukung lahirnya Forum SP BUMD sebagai fungsi kontrol lain terhadap BUMD DKI Jakarta di antaranya SP-PJA, SEKAWAN BANK DKI, SP Palija, SPTJ , SP Pasar Jaya, SKJ, SP Dharma Jaya, SP Jamkrida dan beberapa SP lainnya.

Pertemuan ini didasari oleh satu kesamaan, yaitu sama – sama berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai pemilik dan pemegang saham utama.

“Harapannya SP BUMD ini adalah pintu awal kami untuk bisa ikut membangun Jakarta”, kata Pak Jan Oratmangun selaku Ketua umum DPP Serikat Pekerja Transportasi Jakarta (SPTJ), saat pertemuan di sekretariat SEKAWAN BANK DKI beberapa waktu lalu.

“Ke depan, landasan UU harus jadi dasar buat berbagai hal di BUMD, kita sebagai pekerja harus lebih sering terlibat dengan Pemprov sebagai pemegang saham.” kata Pak Irfan Selaku Ketua SP PAM JAYA.

“Kami sepakat untuk mendorong SP BUMD melakukan berbagai kegiatan positif bersama.” kata Firmansyah Ketua SKJ-Jiep.

Pernyataan tersebut diamini oleh Farida Ketua SP-PJA -Ancol, Reksa Ketua Sekawan Bank DKI dan seluruh peserta yang hadir mendukung penuh lahirnya kontribusi positif dari Forum SP BUMD. []

Comment

Rekomendasi Berita