Gerakan Pangan Murah yang Digagas MCMI Bantu Ringankan Kebutuhan Masyarakat

Banten, Daerah174 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, TANGSEL – Ditengah mahalnya harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan ini, organisasi kemasyarakatan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menyelenggarakan kegiatan Gerakan Pasar Pangan Murah yang diharapkan bisa membantu dalam meringankan beban masyarakat akan kebutuhan pokok pangan dalam menjalankan ibadah suci.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah MCMI diselenggarakan di wilayah Puri Bintaro Jaya dengan menggandeng BAPANAS dan BULOG pada hari Sabtu, 30 maret 2024.

Afifudin selaku Ketua Satgas Gerakan Pangan Nasional MCMI sekaligus ketua panitia, menyampaikan bahwa penyelenggaraan pasar pangan murah dilaksanakan di perumahan tersebut adalah pinjam tempat jalan komplek dengan segmentasi pembeli dari jamaah Masjid Raya Bintaro Jaya dan jamaah Masjid Puri Bintaro, dimana dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan masyarakat dari perkampungan sekitar dan para pekerja yang ada di sekitar perumahan, seperti petugas keamanan, petugas kebersihan, para pembantu rumah tangga jug para driver online.

Disampaikan juga oleh Afif, kegiatan pasar pangan murah masyarakat cinta masjid Indonesia juga mendapatkan sponsor dari Danone Aqua, yang membantu dengan mensubsidi harga agar lebih murah lagi, dan Alhamdulillah penerima manfaat subsidi berjumlah 1500 orang.

Disampaikan juga oleh Ketua Umum Pengurus Besar MCMI, Wishnu Dewanto bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut agar bisa membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

Wishnu Dewanto juga menyampaikan kegiatan gerakan pangan murah ini kedepannnya bisa bersinergi dengan banyak pihak agar kemanfaatannya bisa lebih besar untuk kepentingan masyarakat.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan pasar pangan murah sangat antusias dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Masyarakat Cinta Masjid Indonesia, BAPANAS, BULOG dan DANONE AQUA.

Hadirnya Danone Aqua sebagai sponsorship pada kegiatan gerakan pasar pangan murah tentu bisa menjadi contoh kepedulian dari perusahaan swasta terhadap kondisi masyarakat akan kebutuhan pokok pangan ditengah pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan dan persiapan Hari Raya Idul Fitri.[]

Comment