by

Ghina Shoofiyah Sakariah, Siswa SDN 12 Pangkajenne Wakil Sulsel Di Lomba LP2SN Tingkat Nasional

 

RADARINDONESIANEWS.COM, SIDRAP—Karena berprestasi, siswa Sekolah Dasar Negeri SDN 12 Pangkajenne Sidrap, Ghina Soofiah Sakirah ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Sidrap ke tingkat Provinsi Sulsel hingga Nasional, mewakili Sidrap di Ajang Lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021 tingkat Provinsi Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan Kepala UPT SDN 12 Pangkajene,H Syafruddin,S.Pd kepada wartawan media ini.

Syafruddin menjelaskan, peserta lomba, Ghina Shoofiyah Sakariah, adalah siswa kelas 6 UPT SDN 12 Pangkajene, terpilih sebagai Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan di ajang Nasional untuk cabang Lomba Kriya Anyam.

Menurut Syarfuddin, Ghina Shoofiyah Sakariah tercatat sebagai juara 1 tingkat Kecamatan Maritengngae, juara 1 tingkat Kab Sidrap, juara 1 Tingkat Provinsi Sulsel dan mewakili Sulsel untuk tingkat Nasional.

Lanjut Syafruddin didampingi guru Pembina dan pembimbing Andi Suharni S.Pd bahwa Kriya anyaman ini menggunakan kain percah atau limbah kain yang tidak digunakan yang dianyam menjadi sebuah tas anyaman.

Ghina Shopiah Sakaria merupakan putri ke 2 dari 3 bersaudara dari pasangan Bripka Zakaria, S.H & Yusri, S.IP, M.M.(DI/I)

Comment

Rekomendasi Berita