by

Hari Raya Idhul Adha, Kodim 1417/Kendari Gelar Pemotongan Dan Bagikan Hewan Qurban

 

RADARINDONESIANEWS.COM, SULTRA — Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M, Kodim 1417/Kendari melakukan pemotongan hewan Qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat. Pemotongan dilakukan di depan Mesjid Al-Mukhlisin Jl. Pahlawan Kel. Kemaraya Kec. Kendari Barat Kota Kendari Prov. Sultra, Selasa (20/07/2021).

Hal ini dikatakan Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisnya (Selasa/20/Juli/2021).

Acara diawali dengan penyerahan hewan qurban kepada panitia qurban berupa 2 ekor sapi. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, setelah pemotongan hewan qurban dilanjutkan dengan pembagian daging qurban kepada masyarakat di sekitar asrama Kodim seperti tukang gali kubur, tukang becak dan pemulung yang berhak menerima di wilayah Kota Kendari.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, di samping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha,” ujar Dandim.

Ditambahkan Dandim, kegiatan tersebut juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT. Dianjurkan bagi umat muslim yang mampu untuk melaksanakan ibadah qurban.

“Semoga di hari Raya Idul Adha mendatang bisa membangkitkan motivasi bagi anggota Kodim 1417/Kendari yang lainnya guna menyisihkan sebagian rezekinya untuk berqurban,” terangnya.

Prosesi penyembelihan hewan qurban dihadiri para Perwira staf Kodim 1417/Kdi, Danramil jajaran Kodim 1417/Kdi beserta anggota Kodim 1417/Kdi.

“Selanjutnya saya, keluarga beserta Keluarga Besar Kodim 1417/Kendari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” kata Agus.[]

Comment

Rekomendasi Berita