by

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Aceh Gelar Bakti Sosial Bersihkan Masjid

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, ACEH — Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Aceh laksanakan kegiatan bakti sosial (BAKSOS) di salah satu masjid kota Banda Aceh yaitu masjid Al-Huda Gampong Laksana, Sabtu (9/1/2021).

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa ini adalah bentuk empati atau rasa kepedulian terhadap rumah ibadah (Masjid) serta masyarakat.

Raja Hussein Maulidin, koordinator lapangan, mengatakan bahwa kegiatan ini harus ditanamkan dalam kepribadian agar rasa empati terhadap masyarakat itu ada pada diri setiap mahasiswa.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Aceh sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.” ucapnya.

Riski Candera selaku ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Aceh juga ikut serta dalam kegiatan BAKSOS tersebut.

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan, kegiatan yang sangat baik ini bertujuan untuk menyadarkan bahwa status mahasiswa pada dasarnya bukan sekedar belajar di kampus lalu pulang, melainkan mahasiswa sebagai Agent Of Change yang memiliki pemikiran-pemikiran luar biasa untuk mengubah lingkungan sekitar.

“Saya sangat-sangat berterima kasih kepada semua teman-teman mahasiswa Akuntansi Politeknik Aceh yang mau meluangkan waktu untuk kegiatan ini, Semoga ke depan, Akuntansi Politeknik Aceh bisa semakin kompak dalam segala bidang.” tutupnya.

Bakti sosial tersebut juga mendapat respons positif dari para pengurus masjid maupun warga di sekitar masjid.

“Kegiatan bakti sosial ini sangat baik dan bernilai positif. Selain itu dapat menumbuhkan softskill mahasiswa yang berakhlakul karimah,” tutur Pengurus Masjid Al-Huda Gampong Laksana, Razali.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Akuntansi Politeknik Aceh ini sangat baik, karena membantu membersihkan masjid (fasilitas umum) merupakan hal yang langka dilakukan oleh mahasiswa,” tutur salah satu warga sekitar Masjid Al-Huda Gampong Laksana.[]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =

Rekomendasi Berita