by

Ketua DPRD Kabupaten Nias Pimpin Rapat Paripurna, Pemenang Pilkada 2020 Diumumkan

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli pimpin rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias dalam rangka pengumuman usul pemberhentian berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nias periode 2016 – 2021 dan pengumuman hasil penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias terpilih hasil Pilkada Kabupaten Nias tahun 2020, Senin (22/02).

Usai Ketua DPRD membuka rapat paripurna, Alinuru Laoli meminta Sekretaris Dewan untuk membacakan pengumuman hasil penetapan Bupati dan Wakil Bupati Nias terpilih tahun 2020 yaitu, Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si dan Arota Lase, A.Md.

Dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengapresiasi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Nias yang telah mensukseskan seluruh tahapan Pilkada.

“KPU Kabupaten Nias pada hari Jumat (19/02) lalu telah menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias terpilih. Keberhasilan pelaksanaan pemilihan tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Nias. Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias, kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya agenda demokrasi tersebut dengan baik,” ucap Bupati Nias.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Nias yang telah menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Nias.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias kami menyambut baik pelaksanaan rapat paripurna pada hari ini, sembari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada lembaga DPRD Kabupaten Nias yang selama ini telah menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Nias dalam melaksanakan pembangunan dan berbagai program lainnya demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Nias yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Selanjutnya, dihadapan para peserta rapat, Ketua DPRD mengatakan usul pengesahan dan pengangkatan Bupati serta Wakil Bupati Nias terpilih akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara melalui Biro Otonomi Daerah dan kerja sama Setda untuk proses lebih lanjut.

Diakhir acara, pimpinan DPRD Kabupaten Nias melakukan penandatanganan berita acara yang turut disaksikan Bupati Nias serta Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =

Rekomendasi Berita