by

KOMNAS PA Akan Beri Penghargaan Kepada Personil Polda Sulteng dan Jajaran

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Hasil monitoring selama empat bulan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) bersama Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA) terhadap kinerja jajaran Polda Sulawesi Tengah pasca gempa, (27/11/2020).

Sebagai bentuk apresiasi, Ketua KOMNAS PA akan memberikan penghargaan atas dedikasi dan kinerja Polda Sulawesi Tengah dan jajaran.

Berikut nama – nama personil yang telah tercatat mendapatkan piagam penghargaan dari KOMNAS Perlindungan Anak sebagai berikut :

1. Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. H. Abdul Rakhman Baso, SH sebagai Kapolda Peduli segala bentuk permasalahan anak dan perempuan di wilayah hukumnya.

2. Direskrimum Polda Sulteng Kombes Pol. Novia Jaya, S.H.,M.M atas prestasinya respon cepat terhadap segala macam masalah anak dan perempuan.

3. Penyidik Renakta Polda Sulteng Ipda Siti Elminawati, SH sebagai penyidik terbaik dalam penanganan kasus terkait perempuan dan anak.

4. Kapolres Palu AKBP Rizal Faisal sebagai Kapolres respon cepat terhadap masalah kenakalan remaja di Kota Palu.

5. Kanit PPA Polres Palu, Ipda Maulana Rahman, S.Tr.K. sebagai Kanit PPA terbaik dalam penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayahnya.

6. Bripka Muhamad Asrum, S.H.,M.H, sebagai penyidik unit PPA terbaik Polres Palu,

7. Aipda Adrian Anggota Reskrim Polsek Palu Timur sebagai penyidik terbaik saat menjabat Kanit PPA Polres Palu selama 1 tahun 6 bulan.

8. Rumah LIBU Perempuan,
Rumah Aman, Nyaman untuk para korban yang didirikan karena rasa kepedulian dan mandiri.

Seperti di tuturkan Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan & Anak (TRC PPA) Jeny Claudya Lumowa yang akrab di sapa Bunda Naumi, Piagam penghargaan akan di serahkan langsung oleh Ketua KOMNAS PA Arist Merdeka Sirait pada tanggal 2 Desember 2020 akan datang.

Harapan kedepan jajaran Kepolisian RI dapat bermitra dengan TRC PPA dalam penanganan permasalahan perempuan dan anak, tegas Bunda Naumi.

(Gus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 17 =

Rekomendasi Berita