by

Komposer Lagu Antara Anyer Dan Jakarta, Oddie Agam Tutup Usia

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Dunia Artis kembali berduka dengan kepergian seorang seniman dan pencipta lagu, Oddie Agam, Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Alm Oddie Agam meninggal di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur dalam usia 68 tahun akibat penyakit ginjal yang dideritanya.

Imran Madjid atau yang lebih dikenal dengan sebutan Oddie Agam meninggalkan seorang anak laki laki bernama Dio Alif Utama dari perkawinannya dengan Chintami Atmanegara.

Oddie dikenal sebagai seorang musisi dan komposer lagu yang sangat diperhitungkan di Indonesia dengan karya – karyanya yang selalu menjadi hits maker seperti Surat Cinta, Kesempatan, Beri 1/2 saja, Ujung Rambut ke Ujung Kaki, Anak Sekolah, Antara Anyer & Jakarta, Tamu Istimewa dll.

Jose Choa Linge, Salah seorang sahabat almarhum – melalui hubungan selular, Rabu (27/10/2021) mengatakan almarhum sosok pendiam namun sangat menghargai orang lain yang menjadi lawan bicaranya.

“Almarhum, pendiam tidak banyak bicara, namun sangat menghargai lawan bicaranya. Karya-karya dan musiknya sangat luar biasa bahkan namanya sebelum dikenal di Indonesia sudah terlebih dahulu terkenal di Malaysia sebagai Imran Madjid.” Ujar Jose.

Karya – karya monumental Odie Agam  dikenang selalu bersama Vina Panduwinata dengan hitsnya pada beberapa lagu seperti Wow, Surat Cinta, Logika, Tamu Istimewa, Bahasa Cinta.

Semasa hidup,  almarhum Oddie Agam pernah mengisi ilustrasi musik film Istana Kecantikan yang sutradarai oleh Wahyu Sihombing pada tahun 1988 lalu.

Karya karya Oddie  dinyanyikan oleh penyanyi papan atas Indonesia seperti  Anggun C Samsi, Vina Panduwinata,  Sheila Madjid, Atiek CB, Paramitha Rusady,  Achmad Albar,  Mus Mudjiono,  Dewi Yul, Utha Likumahua.

Ashar, almarhum disholatkan di Masjid Persahabatan dan dimakamkan di TPU Blok AA1 blad 080 petak 504 Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan.[]

Comment

Rekomendasi Berita