by

KPU Kabupaten Nias Gelar Sosialisasi Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias sosialisasikan pendaftaran pencalonan kepala daerah pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020, Senin (10/8), bertempat di Gedung Serba Guna Howu-Howu Lasara Idanoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, tampak hadir Ketua KPU Sumatera Utara Herdensi Adnin, Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa dan Anggota Elizati Zandroto, Iman Murni Telaumbanua, Dedi K. Bate’e, Sitory Mendrofa, Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Warling Telaumbanua, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, mewakili Kapolres Nias, Tim Desk Pilkada 2020, Kaban Kesbangpol, para pimpinan parpol serta para peserta sosialisasi lainnya.

Mengawali kata sambutan, Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa mengungkapkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Pada saat ini, kita berkumpul dari berbagai elemen masyarakat guna mengikuti sosialisasi tahapan pendaftaran calon kepala daerah di Kabupaten Nias, baik itu pasangan calon yang diusulkan oleh Partai Politik atau gabungan partai politik maupun pasangan calon perseorangan,” ungkap Firman.

“Kami meminta dukungan dari seluruh stakeholder untuk dapat bersama-sama mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020,” tuturnya lebih lanjut.

Dikesempatan yang sama, Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Warling Telaumbanua mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan KPU Kabupaten Nias.

“Kami dari Bawaslu Kabupaten Nias mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Nias,” ujar Warling.

Ia menambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat mengawasi proses pemilu.

“Kami terus melakukan pengawasan, dan kami juga membutuhkan dukungan dari seluruh elemen agar pengawasan yang dilakukan lebih berkualitas,” ajaknya.

Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu yang berkesempatan hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut mengajak para peserta mengikuti sosialisasi dengan baik.

“Mari kita mengikuti sosialisasi ini dengan baik, sehingga tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nantinya dapat berjalan dengan sukses,” imbuhnya.

Diakhir penyampaiannya, Ia menjelaskan jika pihaknya siap mendukung penyelenggara pemilu.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Nias telah berkomitmen mendukung pemilihan kepala daerah serentak dan siap memfasilitasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutup Wabup Nias.

Usai penyampaian sambutan, acara sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan Ketua KPU Sumatera Utara Herdensi Adnin.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + nine =

Rekomendasi Berita