Kunjungi Pelanggan TM Potensial, PLN UP3 Nias Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Daerah, Kep. Nias146 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Untuk menunjang produktivitas usaha pelanggan, Manager PLN UP3 Nias, Revi Aldrian menyambangi CV Gawo Mandiri di Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, guna memastikan terwujudnya kebutuhan tambah daya pelanggan, Jumat (26/4/2024).

Pada kunjungannya tersebut, Revi tampak didampingi Assistant Manajer Niaga dan Pemasaran Januar Tarigan, Team Leader Sales Retail Adlan Lutfiadi, seluruh jajaran Assistan manajer PLN UP3 Nias serta Manajer ULP Gunungsitoli Fernandes Sianipar.

“Jadi sebelumnya material bahan baku kami mayoritas suplai dari Binjai, tapi sekarang langsung dari sini,” ujar Anjar Maladi selaku perwakilan pelanggan.

Kepada Manager UP3 Nias, Anjar mengharapkan penuh dukungan PLN untuk percepatan penambahan daya tersebut, yang juga berdampak pada peningkatan aktivitas produksi.

Sementara itu, menyikapi hal ini Revi mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung perkembangan dunia usaha yang terus tumbuh di Kepulauan Nias, tentunya dengan menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas.

Revi juga mengungkapkan jika pihaknya masih memiliki cadangan daya yang cukup untuk memasok kebutuhan daya pelanggan. Oleh sebab itu dirinya optimis, proses realisasi tambah daya pelanggan akan mendapat dukungan penuh dari seluruh stakeholder PLN.

“Akan kami dukung juga dengan pengembangan kualitas kehandalan jaringan di PLN UP3 Nias,” ujar Revi kepada pelanggan.

Ia juga menjelaskan pihaknya juga akan mempercepat pembentukan penanggung jawab khusus pelanggan Tegangan Menengah (TM) di PLN UP3 Nias, mengingat apabila realisasi tambah daya rampung dilakukan, maka CV Gawo Mandiri akan menjadi pelanggan TM keempat serta menjadi pelanggan pengguna daya terbesar kedua di Kepulauan Nias.

Sebelumnya, pelanggan sudah berkoordinasi dengan PLN UP3 Nias untuk menambah daya pelanggan dari nominal daya 10.600 VA menjadi 555.000 VA.

Penambahan daya ini dilakukan mengingat berkembangnya kebutuhan produksi pelanggan sebagai perusahaan pemecah batu untuk mendukung program dan proyek pembangunan di Kepulauan Nias, dimana salah satunya adalah revitalisasi landasan pacu bandara di Gunungsitoli.

Diakhir pertemuan itu, pihak pelanggan berterimakasih kepada PLN, terutama manajemen PLN UP3 Nias yang cepat tanggap mendengar kebutuhan pelanggan, sembari menunggu realisasi kegiatan penambahan daya tersebut.[]

Comment