“Lagi Syantik” Siti Badriah Tembus Rekor 700 Juta Views di YouTube: Prestasi Luar Biasa di Jagad Musik Online

Selebriti171 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Single hit “Lagi Syantik” dari Siti Badriah telah mencapai pencapaian gemilang dengan mencatat 700 juta penonton di YouTube. Prestasi ini tidak hanya mengukuhkan dominasi video musik NAGASWARA sebagai yang paling banyak ditonton sepanjang masa di Indonesia, tetapi juga menandai kesuksesan besar bagi industri musik Tanah Air.

Siti Badriah menyatakan kegembiraannya atas pencapaian ini, mengungkapkan bahwa sejak awal, baik lagu maupun video klipnya telah membanggakan dirinya dan tim di balik label NAGASWARA. Dengan bangga, ia berbagi harapannya agar prestasi ini terus membawa berkah bagi semua yang terlibat.

Dirilis pada tahun 2018, “Lagi Syantik” tidak hanya mencuri hati penonton di Indonesia, tetapi juga mendapat sambutan hangat di luar negeri. Banyak YouTuber dari berbagai belahan dunia turut meng-cover lagu ini, memberikan pujian atas kualitasnya, dan membantu memperluas jangkauan internasionalnya.

Partisipasi Siti Badriah dalam penutupan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menjadi momentum penting dalam memperkuat popularitas lagu ini. Selain menjadi penyanyi yang sangat diminati, Siti Badriah juga menjadi sorotan di dunia hiburan, mendapatkan banyak tawaran pekerjaan, termasuk sebagai host dan bintang sinetron.

Penghargaan-penghargaan bergengsi juga mengalir ke Siti Badriah melalui “Lagi Syantik”. Salah satunya adalah penghargaan dari kerajaan Thailand sebagai “Best ASEAN Economic Community Song” oleh F.M. 95 MHz. Radio Station MCOT Company Limited Bangkok. Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) juga memberikan pengakuan atas prestasi ini dengan memberikan penghargaan sebagai “Unggahan Video Clip Lagu dengan Penonton Terbanyak”, ketika “Lagi Syantik” mencapai 300 juta penonton dalam waktu empat bulan.

CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna, menekankan bahwa pencapaian ini adalah bukti keberhasilan organik dan otentik dari label dalam menyumbang keberagaman musik Tanah Air. Prestasi ini menjadi bagian dari perayaan menyambut Hari Musik Nasional yang akan datang pada tanggal 9 Maret.

Keberhasilan “Lagi Syantik” Siti Badriah bukan hanya sebuah prestasi dalam industri musik Indonesia, tetapi juga representasi dari daya tarik dan keunggulan musik Tanah Air di panggung global. Dengan pencapaian ini, “Lagi Syantik” terus membuktikan bahwa musik Indonesia tidak hanya bisa bersaing, tetapi juga mendominasi panggung musik dunia.[]

Comment