by

Lazismu Jembrana Salurkan Mushaf Al-Qur’an dalam Rangka Nuzulul Qur’an

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBRANA — Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) di Jembrana, Bali telah melaksanakan kegiatan pentasyarufan mushaf Al-Qur’an pada peringatan Nuzulul Qur’an (turunnya Al-Qur’an) Kamis (29/4/2021).

Kegiatan pentasyarufan mushaf ini dilakukan di dua lembaga, yakni di SD Muhammadiyah Unggulan Jembrana dan di Musholla Tengku Yusuf.

SD Muhammadiyah Unggulan Jembrana adalah sekolah dasar yang baru didirikan 2 tahun terakhir. Sekolah yang berada di bawah naungan organisasi Muhammadiyah ini berfokus pada keterampilan siswa dalam bidang agama dan sains. Program unggulannya adalah tahfidz, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris.

Oleh karena itu, pada moment Nuzulul Qur’an ini, LAZISMU Jembrana memberi donasi berupa mushaf Al-Qur’an agar anak didik di SD Muhammadiyah Unggulan Jembrana semakin semangat menghafalkan Al-Qur’an.

Pasalnya memang di Kota Negara, Bali, belum ada SD yang memiliki fokus untuk mengunggulkan tahfidz dan Bahasa Arab. Sehingga harapannya SD ini akan mampu melahirkan generasi Qur’ani di tengah gempuran teknologi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus LAZISMU dan para relawan karena masih bersedia mendukung program-program unggulan di SD Kami”, ucap Kepala SD Muhammadiyah Unggulan Jembrana.

Adapun Musholla Tengku Yusuf adalah Musholla kecil yang berada di pesisir pantai Pebuahan, Jembrana. Pantai Pebuahan terkenal dengan keindahan pasirnya dan pemandangan kapal-kapal nelayan.

Di pantai ini juga bisa menikmati santapan ikan bakar khas desa Pebuahan. Namun beberapa tahun terakhir, pantai ini mengalami abrasi, meski sudah ada perbaikan dari pemerintah Kabupaten Jembrana, namun abrasi terus menghantam pantai Pebuahan.

Alhasil, banyak masyarakat sekitar yang terdampak. Termasuk masyarakat di sekitar Musholla Tengku Yusuf ini. Dengan keadaan yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota, masyarakat di sekitar musholla harus tetap semangat dalam mengkaji Islam dengan benar. Namun dengan peristiwa abrasi dan banjir ini membuat mereka kehilangan harta benda.

Melihat kondisi tersebut, LAZISMU Jembrana tergerak untuk memberi bantuan sosial dan pentasyarufan al-Qur’an ke musholla kampong tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak/Ibu dari LAZISMU atas donasi al-Qur’an ini. Semoga masyarakat sini tergerak hatinya sehingga semakin semangat mengaji”, ucap Bapak KH. Abram Shiddiq selaku pengasuh pesantren Tengku Yusuf.[]

 

Reporter: Maulinda Rawitra Pradanti, Jembrana-Bali

Comment

Rekomendasi Berita