Mahasiswa Manajemen Dakwah Gelar Aksi Masjid ‘Tersenyum’

Aceh, Daerah216 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BANDA ACEH – Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry menggelar aksi Gerakan Masjid ‘Tersenyum’. Program tersebut dilaksanakan Jumat (22/3) di Masjid Jamik Silang Rukoh.

Ketua Prodi Manajeman Dakwah, Dr Sakdiah dalam sambutannya menyatakan dukungan penuh pada Kegiatan Gerakan Masjid ‘Tersenyum’ yang diikuti oleh mahasiswa pada prodi yang dipimpinnya itu.

‘Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi pada mata kuliah yang diajarkan kepada Mahasiswa,” ungkap Sakdiah.

Ketua BKM Masjid Jami’ Silang Rukoh Badliansyah menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh pihak Fakultas Dakwah.

“Kegiatan ini sangat bagus dan layak untuk terus dilakukan, tidak hanya sampai pada hari ini saja dan semoga dapat memberikan banyak kontribusi untuk Masjid, demi Kemakmuran Masjid,” katanya

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sabirin yang membuka kegiatan itu mengatakan, membuat kegiatan di masjid merupakan suatu hal yang sangat mulia, karena masjid merupakan tempat peribadatan umat Islam.

“Seseorang yang rela mengabdikan dirinya untuk masjid maka akan mendapat balasan pahala baginya, terkhususnya lagi kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah,” ujar Sabirin.

Selain dimeriahkan dengan buka puasa bersama, gerakan itu juga menyantuni 20 anak yatim sekitar masjid dengan pelibatan unsur menwa dan himpunan mahasiswa Manajemen Dakwah. []

Comment