by

Mall dan DTW Diizinkan Buka, Pasek Jayaningrat Watersport Bidik Wisatawan Lokal 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BALI –Pusat belanja, mal, hingga Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Bali telah diizinkan buka atau beroperasi kembali. Hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 15 Tahun 2021.

Dibukanya pusat belanja, mal dan DTW tersebut, Pasek Jayaningrat Watersport mulai gencarkan promosi untuk wisatawan lokal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Rudianto pengelola Pasek Jayaningrat Watersport meyakini dibukanya daerah tujuan wisata membawa angin segar dan harapan baru bagi pelaku pariwisata Bali. Terutama terkait ekonomi pariwisata pasca penerapan PPKM Level Jawa-Bali mulai 3 Juli lalu.

“Meski dibuka untuk wisatawan lokal, namun kami minta para pelancong yang akan mengisi waktu liburan di Bali tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19,” katanya. Sabtu, (11/9).

Pasek Jayaningrat Watersport terletak di Jl. Pratama, Benoa, Kuta Selatan, Benoa Badung ini menyajikan 10 Permainan Water Sports. Flyboard, Flying Fish, Rolling Donut, Banana Boat, Sea Walker, Parasailing, Snorkeling, Jet Ski, Scuba Diving, Glass Bottom Boat & Pulau Penyu

Promo permainan ini dimulai dari harga Rp 50.000 dan ada beberapa pilihan paket lain sesuai dengan jumlah orangnya.

Rudianto yang juga pengurus Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSI) Kota Denpasar ini. Antuasias masyarakat Bali, sudah dapat dilihat dari tingkat kunjungan wisatawan domestik (wisdom) ke Bali. Yang mana, dengan adanya keringanan dari segi biaya untuk tes rapid maupun PCR, kenaikan penumpang pesawat mencapai 2.400 hingga 3.000 kunjungan yang sebelumnya hanya 300, sampai 400 kunjungan per hari.

“Untuk lokal sendiri, dengan tercapainya vaksinasi 70 persen itu akan memberikan keleluasaan masyarakat untuk mengunjungi DTW. Sehingga terjadi geliat ekonomi pariwisata di seluruh destinasi wisata. Ini (DTW dibuka) sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Dengan dibukanya DTW ini, menjadi sinyal positif bahwa Bali harus segera dibuka bordernya untuk internasional market,” tuturnya.

Berbicara soal Pulau Dewata, Bali, tentunya tidak terlepas dari destinasi wisata pantainya yang indah. Tidak hanya menjadi tujuan wisata bagi wisatawan lokal, keindahan dan keeksotisan Bali juga berhasil membuat Pulau Dewata ini menjadi tujuan wisata bagi banyak wisatawan asing.

Panorama sunrise serta sunset yang berpadu dengan putihnya pasir serta buih ombak bukan satu-satunya yang menjadi daya tarik destinasi wisata pantai di Bali, melainkan juga watersport atau olahraga air. Tidak berlebihan jika Bali disebut sebagai surganya watersport.

Jika ingin bermain watersport di Bali, pantai yang tepat untuk Anda kunjungi adalah Pasek Jayaningrat Watersport yang terletak di Pantai Tanjung Benoa. Niscaya, berkunjung ke Pantai Tanjung Benoa, Bali, akan membuat Anda merasa benar-benar berada di surganya water sport!

Comment

Rekomendasi Berita