by

Melalui Beasiswa Baznas Dan Prestasi, Siswa SMAN 4 Enrekang Lanjut Pendidikan Ke Tingkat Internasional

 

RADARINDONESIANEWS.COM, ENREKANG  – Pihak sekolah SMA 4 Enrekang mengucapkan rasa terima kasih kepada pengelola Baznas kabupaten Enrekang yang telah memberikan bantuan beasiswa selama 3 bulan kepada siswa untuk belajar Bahasa Inggris di English House.

“Ini sangat membantu siswa kami untuk belajar intensif Bahasa Inggris sebagai bekal kuliah di luar negeri. Kami tidak sia-siakan kesempatan ini, memotivasi siswa kami untuk terus mempersiapkan kemampuan Bahasa Inggris mereka,” Sebut Makhmud, kepala SMAN 4 Enrekang, Jumat (26/08/2021).

Mereka adalah Rianto (eks Ketua OSIS), Muhamad Fadli (Eks, Ketua Pramuka) dan Alif Fathahillah (Eks Ketua English Development).

Mereka membuktikan kualitas untuk menembus universitas tersebut dan bersaing dengan siswa-siswa dari provinsi lain di Indonesia. Hal ini ditunjang dengan persiapan mereka jauh sebelumnya

Selain itu menurut pembina kesiswaan, anak-anak ini memang memiliki keinginan yang sangat tinggi dilihat dari aktivitas yang dilakukan mereka selama sekolah. Kepemimpinan mereka sudah terlatih selama mereka sekolah melalui kegiatan OSIS dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya.

Mereka juga aktif mengikuti kompetisi seperti English Debate, Duta Wisata, Paskibra Provinsi, Writing Contest, dan lain-lain.

Saat dikonfirmasi, Drs. Makhmud, kepala sekolah – sangat bersyukur siswanya bisa lolos kuliah di luar negeri.

“Alhamdulillah sudah empat siswa kami yang lanjut kuliah di sana. Sebelumnya sudah ada seniornya Zalsabilah Tawakkal yang kuliah di sana. Ini menunjukkan bahwa siswa SMA Negeri 4 Enrekang adalah siswa yang berkualitas dan memiliki kemauan yang tinggi untuk maju.” Ujarnya.

Hal ini tambahnya, sejalan dengan slogan yang selama ini menjadi motivasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan SMAN 4 Enrekang dalam upaya mendidik siswa-siswi yaitu Unggul dan Berkarakter.

“Pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Kabupaten Enrekang yang telah memberi rekomendasi kepada siswa SMA 4, dan juga ucapan terima kasih kepada Baznas Pusat yang telah memberikan beasiswa kepada anak didik untuk kuliah di Albukhary Internasional University melalui Beasiswa Cendikia Baznas, “pungkas Makhmud.

Wakil ketua I Baznas Enrekang, Baharuddin. S.E, M.M, menyampaikan apresiasinya kepada Sekolah SMAN 4 Enrekang yang melahirkan anak-anak cerdas.

“Semoga lebih sukses dan maju.” ucap Baharuddin yang juga Dosen UNIMEN, melalui pesan singkat WhatsApp-nya, Kamis (27//8/2021).

Bahrudin mengucapkan selamat kepada anan-anak siswa yang akan mengenyam pendidikan tinggi, ke tingkat internasional melalui Beasiswa Cendikia Baznas (BCB).

“Tetap semangat, belajar sungguh -sungguh,, jangan lupa shalat dan doa.” Harapnya. (DI/I)

Comment

Rekomendasi Berita