by

Memanas Menolak HRS Pentolan FPI Tapi Dibubarkan Sekelompok Orang yang Pro HRS Pas Depan Monumen Mandala

 

RADARINDONESIANEWS.COM, MAKASSAR – Awal mulanya unjukrasa aman dan lancar akan puluhan orang yang tergabung dari beberapa ormas dan aliansi itu berlangsung damai dalam orasinya

Mereka, menamakan diri Front Pemuda Sulawesi Selatan Anti Provokasi, Aliansi Pemuda Cinta Damai Sulsel, Koalisi Aktivis Pemersatu Bangsa Korwil Sulsel, Aliansi Pemerhati Budaya Sulsel dan Gerakan Mahasiswa Nusantara Sulsel.

Unjukrasa gabungan aliansi itu sambil memalang truk tronton di badan jalan.

Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan, ‘Kami Menolak Kedatangan Rizieq Shihab di Kota Makassar’. ‘Kerukunan Umat Beragama di Indonesia sudah Kondusif, Mohon !!! Jangan Dipecah Belah’ tulisnya lagi.

Berselang beberapa menit kemudian, sekelompok pria dari keluar dari Jl Torpedo samping RS Pelamonia.

Sebagian besar kelompok ini berpakaian preman. Mereka berlari ke arah pengunjukrasa yang sedang berorasi.

Beberapa dari mereka juga melempari pengunjukrasa dengan batu. Bahkan ada yang membawa senjata tajam jenis badik dan anak panah busur. Pengunjukrasa ‘Tolak Rizieq Shihab’ itu pun dikejar ke arah Lapangan Hasanuddin.

Mereka berlarian hingga ke arah komplek rumah dinas petinggi Kodam XIV Hasanuddin. Sejumlah aparat kepolisian yang berjaga pun mencoba menenangkan kelompok massa yang bertikai itu.

Dikonfirmasi, Ketua DPW FPI Kota Makassar, Ustad Firdaus, memastikan bahwa kelompok yang melakukan pembubaran atau penyerangan itu bukanlah dari FPI Kota Makassar.

“Maaf, saya juga baru tahu dari berita di sosmed bahwa ada dua massa yang bentrok di depan Monumen Mandala, dan saya lihat bahwa mereka itu adalah masyarakat yang pro dengan Habib Rizieq Shihab dan kontra dengan Habib Rizieq Shihab,” kata Ustad Firdaus.

“Dan saya yakin yang mengadakan pembubaran bukan dari FPI, karena kalau dari FPI pasti sudah ada musyawarah untuk itu.

Kemudian, jika FPI, pasti mereka akan menggunakan uniform FPI,” sambungnya.(Erwin Tpp/Ridho Tpp)

Sumber:tabloidpilarpost.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − sixteen =

Rekomendasi Berita