by

Musisi Dan Penulis Lagu, Munif Bahasuan Tutup Usia

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Dunia hiburan khususnya para pencinta musik dangdut atau melayu kehilangan seorang musisi dan pencipta lagu lawas, Munif Bahasuan yang meninggal dunia, sekira pukul 10.52 WIB, di kediamannya Jl. Semboja No. 23 – Harmoni, Jak Pusat, Rabu (8/12/2021) dalam usia 86 tahun.

Kabar duka ini disampaikan Jose Choa Linge melalui whatsapp, Rabu (8/12)2021).

Almarhum Munif Bahasuan adalah seorang seniman besar dikenal sebagai Penyanyi, Musisi, Pencipta Lagu yang perjaya di era tahu 50’an s/d 60’an dengan sejumlah lagu yang masih melekat hingga kini seperti ‘Bunga Nirwana, Beban Asmara, Kecewa, DitinggalKekasih, Belas Kasih, Tak Mau Dimadu, dll.

Almarhum dikenal juga sebagai penggagas musik Melayu yang kini lebih dikena sebagai musik Dangdut. Selain itu,  almarhum juga dikenal sebagai penyanyi Gambus.

Almarhum juga piawai dengan musik dan lagu Jazz, Rock n’ Roll, Pop, India,  Arab, Gambus Melayu.

Semasa hidup,  almarhum pernah menjabat sebagai salah seorang pendiri PAMMI – Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia dan sebagai Ketua Umum di Yayasan Karya Cipta Indonesia – KCI.

Tahun 2002 karya lagu yang diciptakannya berjudul Rekayasa Cinta dinyanyikan oleh Camelia Malik dknobatkan sebagai Anugerah DangDut TPI 2002.

Hari ini semua insan musik terlebih penvcinta lagu melayu atau dangdut merasakan kehilangan sosok yang sangat ngemong dan tidak pelit berbagi ilmu dan pengalaman.

Selain sebagai seniman musik yang banyak menulis lagu, almarhum memiliki suara yang sangat indah dan fasih menyanyikan lagu-lagu Arab.

Selamat jalan alm Munif Bahasuan, sang legendaris musik Indonesia. Karyamu menjadi insprisasi bagi banyak orang yang selalu mengenangmu.[]

Comment

Rekomendasi Berita