Para Pekerja, Petani, dan Pedagang Harus Coblos Caleg Partai Buruh

Daerah, Depok60 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK –
Ketua Partai Buruh Depok Wido Pratikno menghimbau, dan juga membeberkan alasan kuat kepada para buruh, petani, pedagang kecil serta pekerja lapangan yang ada di Kota Depok agar tidak ragu-ragu untuk mencoblos Caleg Partai Buruh dalam Pemilu Legislatif pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pasalnya, menurut Wido hanya Partai Buruh satu-satunya yang memiliki komitmen untuk benar-benar memperjuangkan kesejahteraan hidup para buruh, petani, pedagang kecil, nelayan, masyarakat akar rumput, serta para pekerja lainnya.

“Contoh konkretnya, cuma Partai Buruh yang selalu serius berjuang mati-matian, bahkan dari awal menentang UU Ciptaker atau Omnibus Law. Karena UU ini membuat kaum buruh dan masyarakat kecil lainnya semakin terpinggirkan,” tegas Wido.

Menurut Ketua Partai Buruh yang dikenal dekat dengan aktifis dan insan Pers itu, selama ini kaum buruh sudah banyak menyalurkan aspirasinya lewat partai-partai yang ada. Namun faktanya, aspirasi kaum buruh sampai saat ini masih saja terabaikan. Untuk itu, agar aspirasi kaum buruh, petani, nelayan, pedagang kecil bisa tersalurkan, tentunya harus ada wakil buruh di parlemen dan itu dapat dipastikan hanya dari Partai Buruh,” bebernya lagi.

Wido merasa yakin dan optimis kalau Partai Buruh Depok akan bisa merebut 3 kursi di DPRD Kota Depok. Tentunya itu semua dengan adanya dukungan kuat masyarakat dan kaum buruh yang ingin aspirasinya di dengar serta diperhatikan.

“Banyak buruh di Depok yang sudah sadar harus memiliki wakilnya di parlemen, ini yang membuat kita optimis,” tandasnya.

Wido menegaskan, bahwa masyarakat kecil harus tahu kalau hak-hak mereka untuk hidup sejahtera dijamin oleh negara sesuai bunyi UUD bahwa; Rakyat yang tidak mampu dan sudah pensiun wajib dijamin kesejahteraan hidupnya oleh negara.

“Negara dan pemerintah harus bisa mensejahterakan seluruh warganya. Ini perintah UUD,” tandas Wido Pratikno.

Wido mengaku prihatin dan menuturkan kesedihannya, lantaran banyak warga Indonesia yang hidupnya masih banyak yang dibawah garis kemiskinan serta hidup terlunta-lunta.
Sebagaimana yang ia saksikan dan temui secara langsung dimana para lansia yang usianya sudah di atas 65 tahun masih harus banting tulang demi menghidupi dirinya dengan berjualan di pinggir jalan atau bahkan menjadi pengemis.

“Itu bukti kalau pemerintah selama ini gagal mensejahterakan rakyatnya. Kehadiran Partai Buruh akan menjawab dan memperjuangkan itu semua. Karena Partai Buruh memiliki konsep yang jelas agar semua warga negara sejahtera. Maka itulah sebabnya saya menghimbau jangan ragu-ragu untuk coblos wakilmu Caleg dari Partai Buruh!” pungkasnya.

Wido mencontohkan, di banyak negara yang sudah maju Partai Buruh berkuasa. Seperti di Inggris, Australia, dan realitanya mereka berhasil mewujudkan jaminan sosial bagi siapapun warga yang tidak mampu terlebih kaum buruh.

Itu semua bisa dilakukan, jika masyarakat punya Wakil diparlemen yang benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat serta hak-hak para buruh.[]

Comment