by

Pasca Rakerda: DPD SWI Jember Dapat Tawaran Kerjasama Berbagai Lembaga

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Jember, berhasil menyusun sejumlah program kerja yang akan segera dieksekusi  mulai akhir tahun 2022 ini.

Hampir seluruh divisi pada DPD SWI Jember, telah merumuskan program kerjanya, baik untuk jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.

Ketua DPD SWI Kabupaten Jember, Suyono HS, Ahad (11/9/2022) menjelaskan bahwa berbagai program kerja yang dirumuskan melalui RAKERDA yang berlangsung di Hotel ASTON, Rabu (7/9/2022) lalu, sudah selesai dirumuskan dan resmi menjadi keputusan.

“Alhamdulillah, melalui mekanisme diskusi dan musyawarah yang cukup alot, semua divisi telah mempunyai program kerja yang siap dieksekusi. Insya Allah akhir tahun 2022 ini, sudah mulai start,” jelasnya.

Salah satu contoh, Divisi Budaya dan Pariwisata, DPD SWI Jember, menurut Suyono, sudah menerima tawaran kerjasama dari beberapa pihak, untuk menggelar kegiatan penghijauan di sejumlah kawasan wisata lokal.

Sementara, Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Jember, melalui salah seorang pimpinannya menawarkan kerjasama dengan Divisi Perempuan SWI Jember, menggelar berbagai program pelatihan, pendampingan dan advokasi, terhadap kaum perempuan di Jember.

Menurutnya, banyak pihak di Jember yang sudah mulai mengenal keberadaan DPD SWI Jember. Terutama, setelah DPD SWI menggelar RAKERDA pertama, awal September lalu.

Semua Divisi Siap Kerja

Peserta RAKERDA DPD SWI Jember

Ketua DPD SWI Jember berharap semua pengurus yang merupakan jurnalis di media online ini, menangkap setiap peluang dan tawaran kerjasama dari pihak manapun.

SWI menurutnya, merupakan organisasi profesi yang independen. Anggotanya berasal dari berbagai latarbelakang, sosial-politik.

Demikian juga media yang digeluti. Ada yang menjadi pemilik/owner media lokal maupun bekerja di media nasional.

“Meski kita beragam, namun orientasi kita sama, yakni menuju cita-cita mewujudkan wartawan profesional dan sejahtera,” tegasnya.

Adapun divisi-divisi dalam kepengurusan SWI Jember antara lain:

  1. Divisi Kaderisasi dan Keanggotaan, dengan penanggung jawab: Salman Alfarisi, Irfak Safii, dan Sutarna Wijaya.
  2. Divisi Diklat dan Pengembangan SDM, penanggung jawab: Aryudi AR., dan Achmad Syaifuddin.
  3. Divisi Humas dan Antar Lembaga, penanggung jawab: Lana Rumanta, Hairullah, dan Ahmadi Madek.
  4. Divisi Media Massa, penanggung jawab: Ali Mahmudi dan Mujianto Avandi.
  5. Divisi Budaya dan Pariwisata, penanggung jawab: Agus Sugiyanto, Suliyadi Setiawan, Bambang Darmawan, dan Haikal Risqi.
  6. Divisi Perempuan, penanggung jawab: Lilik Suryani dan Arya Widya.
  7. Divisi Sosial dan Ekonomi, penanggung jawab: Muhammad Alfian Helmy dan Lukman Hakim Republik.
  8. Divisi Advokasi dan Hukum. (red/has/kiblat)

Comment