Pegawai Dinkes Aceh Besar Donasi Rp50 juta untuk Gaza

Nasional159 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JANTHO – Pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Besar menyalurkan donasi sebesar Rp50 juta untuk Gaza, Palestina. Penyerahan donasi dilakukan di Puskesmas Ingin Jaya melalui Aqsa Working Group (AWG), Jumat (22/3/2024).

Sumbangan tersebut juga berasal dari para pegawai Puskesmas yang ada di Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar, Anita SKM, MKM mengatakan sumbangan untuk Gaza dihimpun sejak beberapa bulan yang lalu dari para pegawai di lingkungan Dinkes Aceh Besar dan para pegawai di 28 Puskesmas yang ada di Aceh Besar. Donasi tersebut menurut Anita merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap rakyat Palestina.

“Kita prihatin melihat penderitaan Rakyat Palestina, ini yang dapat kami bantu untuk meringankan saudara kami di Palestina khususnya yang ada di Gaza,” kata Anita didampingi Kepala Puskesmas Ingin Jaya, Fina Elysa.

Ia berharap donasi tersebut bermanfaat bagi rakyat Palestina yang masih terjajah hingga saat ini.

“Ini bukan donasi terakhir, tapi Insyaallah kami akan terus membantu Palestina dalam berbagai bentuk bantuan lainnya ke depan. Kami titipkan ini melalui Aqsa Working Group,” kata Anita.

Donasi untuk Gaza diterima oleh Perwakilan AWG Aceh, Arif Ramdan didampingi Kepala Biro AWG Sabang Sjafrizal S.E, M.Si beserta Isfahannur.

Dalam kesempatan tersebut Arif Ramdan juga menyampaikan informasi terkini tentang Palestina dan situasi di Gaza. Ia menyampaikan urgensi membantu Palestina dan pentingnya kaum muslimin berjuang mengembalikan Masjid Al Aqsha yang saat ini sering dinodai Zionis Yahudi.

AWG adalah lembaga yang dibentuk untuk mewadahi dan mengelola upaya-upaya dalam rangka perjuangan pembebasan Masjid al Aqsa pada khususnya dan kaum muslimin Palestina pada umumnya dari penjajahan zionis israel.

Sejak awal Ramadan Tim AWG melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Palestina di beberapa kota di Indonesia. []

Comment