Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban di Gedung Banjar Karimun Penuh Khidmat

Daerah, Karimun172 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, KARIMUN — Kerukunan Keluarga Banjar (KKB), Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri pada Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M kembali melakukan pemotongan atau penyembelihan hewan qurban.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban, pada hari Kamis (29/6) yang berlokasi di Sekretariat KKB yang beralamat di Kolong Atas Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, tanjung balai -kepri.

Ketua KKB Karimun, Felly Eka Saputra, S.kom, mengatakan ,” daging qurban dibagikan kepada khususnya warga Banjar dan warga yang tinggal di sekitaran gedung sekretariat KKB, jelas nya.

Selanjut nya “Ada 600 kupon yang sudah kita bagikan. Masing-masing penerima telah diberikan kuponnya. Saat pengambilan, daging kurban, kupon diserahkan kembali kepada panitia,” ucapnya.

Pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha sudah berlangsung lama, dimulai sejak  menjabat sebagai Ketua KKB dan menjadi agenda tahunan buat kami warga Banjar Karimun.

Tujuann Utama qurban ini tambahnya adalah berbagi sebagai pembelajaran keikhlasan dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah, hewan kurban yang disembelih setiap tahunnya terus bertambah dan sudah terlaksana selama 8 tahun. Ini terlaksana dengan lancar dan sukses, atas partisipasi serta gotong royong warga banjar Karimun, Kami berharap kepada pengurus dan anggota di KKB semakin kompak dan harmonis.” Ujarnya.

“Teruslah pererat silaturahim antar sesama yang telah terbina dengan baik hingga saat ini,”tutup ketua KKB karimun.[]

Comment