Pemeliharaan Rutin Jaringan, Kunci Handalnya Kelistrikan di ULP Nias Barat

Daerah, Kep. Nias270 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Nias Barat terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan melakukan pemeliharaan secara rutin.

Dikatakan Manager PLN ULP Nias Barat Andreas Karo Karo, tindakan preventif ini dilakukan untuk memastikan sistem kelistrikan tetap beroperasi dengan baik, terutama menjelang libur Idul Fitri.

“Dalam upaya menjaga kehandalan jaringan listrik di ULP Nias Barat, kami telah melalukan pemangkasan serta penebangan pohon yang berpotensi mengganggu jaringan listrik,” tutur Andreas kepada awak media ini, Selasa (2/4/2024).

Tak hanya sampai disitu, tekstur tanah yang labil (rawan longsor) saat cuaca buruk di daerah Lolowua kilometer 17 diantisipasi PLN dengan melakukan pekerjaan perbaikan tiang miring.

Andreas optimis, dengan dilakukannya perbaikan dan pemeliharaan secara rutin di wilayah kerja ULP Nias Barat, listrik semakin handal.

“Pada pelaksanaan pekerjaan ini kami harus melakukan pemadaman sementara, untuk itu kami memohon maaf kepada pelanggan PLN Nias Barat karena pada saat pelaksanaan pekerjaan dilapangan terjadi pemadaman di beberapa titik lokasi,” imbuh Andreas memohon maaf.[]

Comment