Pemerintah Kabupaten Nias Laksanakan BBGRM Tahun 2023 di Idanogawo

Daerah, Kep. Nias37 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias, Ya’atulo Gulo sambangi Desa Laowo Hilimbaruzo, Kecamatan Idanogawo, Jumat (15/9/2023), dalam rangka pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2023.

Kepala Dinas Sosial PMDP2A Kabupaten Nias, Yuwanman Lase melaporkan tujuan pelaksanaan BBGRM untuk menumbuhkembangkan semangat gotong royong, nilai sosial budaya serta meningkatkan rasa memiliki dan tanggungjawab masyarakat terhadap pembangunan.

Kepala Desa Laowo Hilimbaruzo, Ideal Derita Gulo dalam sambutannya berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas pelaksanaan BBGRM di desanya.

“Kami masyarakat Desa Laowo Hilimbaruzo siap mendukung setiap kegiatan dan program-program pembangunan yang mengarah ke hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ucap Kades.

Masih dikesempatan yang sama, Camat Idanogawo, Triwati Gulo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kerjasama dan semangat gotong royong dalam mensukseskan agenda pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo dalam arahannya menjelaskan jika BBGRM merupakan agenda rutin tahunan yang diatur dalam Permendagri Nomor 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini kita jadikan momentum untuk membangkitkan semangat gotong royong, tolong menolong di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat secara terus-menerus dan berkesinambungan,” ujar Bupati.

“Mari membangun, menjaga fasilitas dan infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah di desa ini. Semoga usulan-usulan yang telah kita ajukan ke pemerintah pusat dapat terealisasi dan rencana-rencana pembangunan ke depannya dapat berjalan dengan baik,” tambah Ya’atulo.

Tampak pada kesempatan itu, Bupati Nias menyerahkan peralatan untuk kegiatan gotong royong secara simbolis kepada perwakilan desa di Kecamatan Idanogawo.[]

Comment