by

Peringati Milad Aisyiyah ke 104: PWA Bali Gelar Ta’awun Untuk Guru di Jembrana

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bali menggelar aksi bagi bingkisan senyum Ramadhan untuk guru. Gerakan ini sebagai bentuk ta’awun (tolong menolong) secara sosial kepada sesama. Khususnya bagi para guru, pendidik para generasi bangsa, Selasa (11/6/2021).

Pembagian bingkisan diserahkan oleh PWA Bali melalui perwakilan dari PDA (Pimpinan Daerah Aisyiyah) Jembrana,  Firdaus Baraas selaku Kepala PDA Jembrana. Kemudian disalurkan kepada guru-guru sekolah dan TPQ yang berada di bawah naungan ‘Aisyiyah Jembrana.

Adapun penyerahan ini dilaksanakan di TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 1 Negara. Turut dihadiri oleh pengawas Aisyiyah Jembrana, guru-guru dari TK ABA 1, TK ABA 2, TK ABA 3, SD Muhammadiyah Unggulan Jembrana, Ustadzah di TPQ An-Nur dan Madin (Madrasah Diniyah) Muhammadiyah Jembrana.

Program peduli sesama pada kesempatan ini mengangkat tema “Bingkisan Senyum Ramadhan untuk Guru”. Dengan tema ini harapannya seluruh guru di Indonesia dapat merasakan senyumannya kembali untuk bangkit mengajar para generasi bangsa mengingat pembelajaran di sekolah sudah mulai aktif kembali.

“Kami berharap dengan adanya program ta’awun ini, ‘Aisyiyah bisa semakin maju dan berkembang lagi. Dan dapat terus memberikan yang terbaik bagi agama ini”, pesan Ibu Azizah selaku pengawas Aisyiyah Jembrana.

Kegiatan pun ditutup dengan ramah tamah dan ucapan “taqobbalallahu minna wa minkum, taqobbal ya kariim”, ucapan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh guru yang hadir.

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan secara simbolis kepada salah satu guru yang hadir.

Reporter: Maulinda Rawitra Pradanti

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =

Rekomendasi Berita