Perkuat Hubungan dengan Media, Diskominfo Kabupaten Nias Sosialisasikan SI-BUDI

Daerah, Kep. Nias222 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nias sosialisasikan Sistem Informasi huBUngan meDIa (SI-BUDI) kepada para awak media, Rabu (27/3/2024).

Dari penyampaian Kepala Seksi Kerjasama, Peliputan, Publikasi dan Pengelolaan Media Center pada Diskominfo Kabupaten Nias, Orasafati Mendrofa menjelaskan jika aplikasi ini diciptakan oleh pihaknya dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan.

“Sistem ini sebenarnya sudah sejak lama kita idam-idamkan, namun karena banyaknya kendala, sehingga baru hari ini kita sosialisasikan,” ujar Orasafati di ruang rapat Kantor Diskominfo Kabupaten Nias.

“Sistem ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaan. Bapak ibu tidak repot lagi datang ke kantor, cukup melalui aplikasi, nanti setelahnya akan kita proses dan akan kita respon melalui aplikasi,” sambungnya.

Orasafati juga menuturkan bahwa pada bulan April 2024 pihaknya akan memberlakukan SI-BUDI ini bagi mitra Diskominfo Kabupaten Nias.

Plh. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, Febriyaman Lase dalam sambutannya mengapresiasi para awak media dalam mendukung ekspos kegiatan Pemerintah Kabupaten Nias.

“Pada kesempatan ini, kami (Diskominfo Kabupaten Nias) ucapkan terimakasih kepada bapak ibu mitra kami atas dukungannya dalam ekspos kegiatan Pemerintah Kabupaten Nias,” tuturnya.

Febriyaman berharap, dengan penerapan aplikasi ini kecepatan insan media dalam mengekspos kegiatan Pemerintah Kabupaten Nias semakin cepat.

“Kami berharap kiranya kedepan ini kita semakin maju, baik itu ekspos pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan lain sebagainya. Kami berharap kecepatan ekspos berita juga dapat lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika pada Diskominfo Kabupaten Nias, Budiaman Mendrofa mengatakan jika kemajuan teknologi saat ini harus dapat dimanfaatkan.

Meskipun aplikasi yang disosialisasikan ini masih berbasis web, Budiaman optimis semua pihak (Diskominfo dan awak media) akan memperoleh kemudahan.

“Kedepannya, rekan-rekan dapat mengirim langsung link berita ke aplikasi ini, begitu tayang, bisa langsung dikirim,” imbuhnya.[]

Comment